HUKUMKRIMINALNASIONALNEWSSUMUTUMUM

Menikah Dengan Pria Lain, HPB Polisikan Pacarnya Nita

Rabu, 31 Maret 2021, 06:56 WIB
Last Updated 2021-03-30T23:59:24Z

Pacar menikah dengan pria lain. Ilustrasi/net


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Keinginan Heru Prabowo Batubara alias HBP (29), untuk menikah dengan kekasih berwajah cantik asal Kota Lemang Tebingtinggi, YH alias Nita (27) akhirnya kandas.


YH atau Nita memilih menikah dengan pria lain. Padahal, segala keperluan hingga uang untuk resepsi pernikahannya bersama wanita berinisial YH alias Nita sudah dia berikan Heru.


Tak terima, warga Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan itu, lantas melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Labuhanbatu dengan sangkaan melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana bukti laporan polisi Nomor : STPLP/26/Yan 2.5/I/2021/SPKT Res - LBH tanggal 7 Januari 2021.


Perjalanan pertemanan antara Heru dan Nita baru berlangsung sekitar 1 bulan, namun dia merasa mulai akrab dan ada perasan cinta serta ingin melanjutkan hubungan yang lebih serius.


Merasa sudah dekat, Heru akhirnya memberanikan diri untuk menemui kedua orangtua Nita di Jalan Karya Jaya, Gang Mawar, Kelurahan Berohol, Kecamatan Tebingtinggi. Di sana, Heru bermaksud ingin melakukan pendekatan khusus kepada pihak keluarga wanita idamannya.


Perjalanan cintanya tak lama. Hubungan yang selama ini akrab, mulai renggang dan jarang komunikasi. Sementara, Heru sudah memberikan segala tuntutan keinginan keluarga pacarnya membelikan sepeda motor Honda Scoopy dan melakukan transaksi sejumlah uang dengan nominal hampir ratusan juta alasan untuk keperluan pernikahan di bulan Desember 2020.


Hubungan mereka berjalan hanya sekitar 3 bulan tepatnya November 2020, korban akhirnya merasa di PHP alias ditipu oleh wanita idamannya dan melaporkan kerugiannya kepada pihak kepolisian.


"Saya mendengar kabar pada Minggu, 28 Maret 2021, YH terlapor sedang melakukan resepsi pernikahan dengan pria lain," ujar Heru kecewa ketika berbincang dengan awak media, Selasa (30/3).


"Saya hanya menuntut uang saya dikembalikan bersama 1 unit sepeda motor Honda Scoopy dan 78 juta uang yang sudah saya transfer uang ke rekening YH dengan alasan terlapor untuk persiapan pernikahan," bebernya.


Tepat 7 Januari 2021, Heru merasa ditipu dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Labuhanbatu.


"Yang pastinya saya kecewa dan akan menempuh jalur hukum," tegas Heru. (BG/SS)

TRENDINGMore