EKONOMINEWSPARIWISATASUMUT

Menparekraf Lepas Pemuda Dari Danau Toba Magang di Bali

Jumat, 26 Maret 2021, 13:27 WIB
Last Updated 2021-03-26T13:32:53Z

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, melepas 30 Pemuda dari kawasan Danau Toba magang ke Bali.

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melepas 30 pemuda/i Kawasan danau Toba berangkat magang ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali. Pelepasan ini dilakukan di The Caldera Nomadic Escape Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat (26/3) sekira pukul 11.30 Wib.


Peserta magang akan tinggal selama delapan bulan di Bali untuk menimba ilmu di bidnag kepariwisataan. Sandiaga berharap, setelah selesai magang, peserta akan pulang untuk memastikan bahwa Kawasan Danau Toba menjadi destinasi prioritas yang memiliki SDM berkualitas.


"Pergi ke Bali untuk kembali membangun destinasi pariwisata Danau Toba menjadi lebih baik lagi" ujar Sandiaga.


Lebih lanjut, Sandiaga juga meminta agar semua peserta belajar secara maksimal selama mengikuti proses magang di Bali. Menggali lebih banyak potensi yang akan dibawa pulang ke daerah masing-masing nantinya. Termasuk mempertahankan budaya Batak sebagai modal pariwisata yang paling menjual seperti yang dicari wisatawan mancanegara di Bali.


Lebih lagi, Sandiaga bahkan memimpikan akan muncul pengusaha-pengusaha muda yang memiliki potensi untuk mengembangan pariwisata berkelas dengan pelayanan prima. Selama ini, imbuhnya Bali masih menjadi patron pariwisata Indonesia dengan kualitas pelayanan berkelas. Dan diharapkan pariwisata Danau Toba juga akan berkembang seperti Bali.


"Tidak lama lagi, saya yakin pariwisata Danau Toba akan bertumbuh seperti Bali," imbuh Sandiaga dengan optimis.


Ditambahkannya, keberangkatan kali ini, merupakan kali kedua dilakukan oleh BPODT. Pada tahun 2019 lalu pihaknya juga telah memberangkat peserta magang ke Poltekpar Bali sebanyak 22 orang.


Usai memberikan wejangan, Sandiaga juga berinteraksi secara langsung dengan peserta magang. Dia bahkan menanyakan apa motivasi dan keinginan yang diharapkan para peserta magang setelah kembali ke daerah masing-masing.


Sandiaga bahkan berjanji menghadiahkan sepasang sepatu kepada salah seorang peserta yang pertama kali membagikan harapannya setelah selesai magang nanti.


Tak lupa, Sandiaga juga menyempatkan diri manortor dan bernyanyi bersama seluruh peserta magang didampingi mantan Bupati Toba, Darwin Siagian, Camat Ajibata, Tigor Sirait, dan para Kepala Desa se Kecamatan Ajibata yang turut hadir di acara itu. (BG/HF)




TRENDINGMore