NEWSPARIWISATASAMOSIR

Pemkab Samosir Apresiasi Program Revitalisasi Toilet Dari Kemenparekraf

Rabu, 17 Maret 2021, 17:29 WIB
Last Updated 2021-03-17T15:31:26Z

 

Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala, melakukan zoom meeting revitalisasi toilet destinasi wisata di Sigulatti Sianjur Mula-mula.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kegiatan Kick Off Revitalisasi Toilet di Destinasi Wisata Bali dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang), Rabu (17/3) melalui aplikasi Zoom meeting, di Sigulatti, Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir.


Acara dihadiri oleh Bupati Dairi, Edy K Berutu, Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala, Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumoch Pandiangan, Kepala Dinas Pariwisata Dairi Mahadi Kudadiri dan Asisten II Pemkab Dairi, S Carles Bancin. 


Plh Bupati Samosir, Jabiat Sagala, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam merevitalisasi toilet yang ada di Sigulatti karena bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan.


Dikatakan pula bahwa kelayakan dan kebersihan toilet di tiap destinasi wisata merupakan salah satu unsur penting.


“Dengan adanya support program revitalisasi toilet yang dilaksanakan oleh pihak Kementerian dalam hal ini Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kawasan Pantai Kuta, merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dari pandemi Covid-19. Kita berharap pariwisata bisa segera bangkit kembali dan perekonomian masyarakat kembali pulih,” ujarnya.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pihaknya menjalin kerja sama dengan Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) untuk merevitalisasi toilet di tiap destinasi wisata di Indonesia.


“Menurut saya kalau mau revolusi sektor wisata itu, harus dimulai dari toilet. Karena ini adalah tempat yang tidak bisa kita wakilkan untuk datang,” ujar Sandiaga.


Sandiaga melanjutkan, bahwa toilet di tempat wisata pun harus memiliki desain dan fasilitas yang baik. Sebab, sarana tersebut dinilai dapat mempengaruhi tingkat kunjungan wisata.


Bupati Dairi Edy K Berutu mengapresiasi dibangunnya toilet Destinasi Wisata di Dairi sebanyak tiga titik, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Dairi bisa semakin terlayani dengan baik. (BG/TS)


TRENDINGMore