HUKUMKRIMINALNASIONALNEWSPERISTIWA

4 ASN Ditangkap Polisi, 1 Diantaranya Asisten I

Minggu, 25 April 2021, 10:13 WIB
Last Updated 2021-04-25T03:14:10Z

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

 

MAKASSAR-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meradang. Mendengar empat orang pejabat di Pemkot Makassar diamankan polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.


Kata Danny Pomanto, jika terbukti, perilaku mereka sudah merusak nama baik institusi. Apalagi di bulan suci ramadan ini, tentu kesalahannya fatal.


"Kita tentu prihatin, ini kesalahan fatal. Seharusnya sebagai pejabat tinggi dan ASN bisa menjadi contoh masyarakat," ujar Danny.


Ia mengatakan siapapun yang terlibat narkoba tidak dibenarkan. Tidak peduli apakah orang terdekatnya atau bukan.


Pemkot selama ini juga sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian. Yang terbukti narkoba silahkan disikat.



"Kami sudah kerjasama dengan kepolisian sejak awal, siapapun yang narkoba sikat. Tidak peduli siapa orangnya, apalagi kalau pejabat Pemkot," tegasnya.


Dalam waktu dekat, pihaknya akan meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggelar tes narkoba massal. Kejadian sekarang tidak boleh terjadi lagi.



"Ini jelas suatu kemunduran. ASN kita sudah parah, seperti tidak punya moral," bebernya.


Diketahui, Polrestabes Makassar tekah mengamankan Asisten I Pemkot Makassar Sabri, diduga terkait penyalahgunaan narkoba. Selain itu, ada tiga pejabat lainnya yang disebut turut serta. Mereka adalah Suwandi, Yarman, dan Irwan Melaji.



Diketahui, Suwandi adalah mantan camat Kecamatan Wajo. Ada juga Kepala Bagian Arsip, Irwan Melaji dan Yarman, Kepala BPM.


Hal tersebut juga diakui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan. Ia mengaku Sabri dan kawan-kawan ditangkap di kediamannya, pada Jumat, 23 April 2021.(BG/SSC)


TRENDINGMore