BUDAYANEWSPARIWISATASAMOSIR

Destinasi Wisata Super Prioritas, Anda Wajib Datang Ke Pulau Samosir

Selasa, 27 April 2021, 23:31 WIB
Last Updated 2021-08-27T16:38:20Z


Lokasi objek wisata Patung Yesus di bukit  Sibea-bea, Kecamatan Harian.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Sebagai daerah tujuan wisata, Kabupaten Samosir dianugerahi dengan panorama alam yang indah. Berkat itu, Samosir dengan panorama alam Danau Toba dan perbukitan nan hijau menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi turis lokal maupun asing.


Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada, pemerintah tengah memfokuskan pengembangan dan promosi pariwisata Danau Toba.


Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan, Rabu (28/4/2021), mengatakan Danau Toba yang dinyatakan sebagai Destinasi Super Prioritas Indonesia karena memiliki pesona dan keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.


"Pengembangan Danau Toba tak hanya menjadikannya sebagai daya tarik wisatawan, tetapi juga dapat meningkatkan ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) yang melibatkan warga setempat.


Pasalnya, seiring dengan bertambahnya jumlah turis dan durasi wisata, potensi produk ekraf seperti kerajinan tangan dan kuliner untuk dibeli ikut meningkat.


Destinasi super prioritas Danau Toba tersebut menawarkan pemandangan alam yang indah lantaran letaknya yang berada di antara dua bukit, yakni Holbung dan Huta Ginjang.


Anda dapat menikmati keindahan panorama alam secara sempurna di dua bukit ini.


Beragam aktivitas seru dapat dilakukan di Samosir Sebut saja, bersepeda, joging, canoeing, kayaking, trekking, dan hiking.


Wisata Tuktuk Siadong, Objek wisata Pemandian air panas Pangururan, Objek wisata pantai Pasir Putih. Di lokasi wisata ini, wisatawan dapat mencicipi kuliner khas suku Batak, seperti mi gomak, saksang, babi panggang, arsik ikan mas, dan ayam padar.


Selain itu, Anda juga bisa berburu kain khas suku Batak, yakni ulos sebagai suvenir di perkampungan Ulos Huta Raja, Lumban Suhi.(BG/TS)



TRENDINGMore