EKONOMINEWSPOLITIKSAMOSIR

Dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati, Ini Program Vandiko-Martua untuk Majukan Kabupaten Samosir

Selasa, 27 April 2021, 14:19 WIB
Last Updated 2021-04-27T07:19:24Z

 

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, usai penyampaian pidato sambutan pertama di rapat paripurna DPRD Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, merupakan satu dari tujuh pasangan kepala daerah terpilih yang dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (26/4) kemarin.



Usai dilantik di Aula Raja Inal Siregar lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Vandiko bersama wakilnya mengaku akan tancap gas bekerja membenahi Kabupaten Samosir. 


"Program 100 hari, 6 bulan dan tahunan banyak hal yang harus kita lakukan. Mulai dari Vaksinasi, BPJS Gratis, beasiswa pariwisata, pertanian dan infrastruktur. Dan itu semua sudah kita siapkan," kata Vandiko usai menyampaikan pidato pertamanya pada rapat istimewa DPRD Samosir, Selasa (27/4).


Wujud konkrit yang dalam waktu dekat bakal dilakukan, Vaksinasi, BPJS gratis kepada rakyat tidak mampu dan beasiswa berprestasi. 


Vandiko Gultom mengemukakan target utamanya sejalan dengan visi misi saat kampanye, yakni mulai dari suksesnya vaksinasi. Kemudian memberikan program BPJS gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.


"Karena memang situasi covid, konsep kami adalah di kesehatan, juga yang berikutnya adalah pendidikan karena kita sedang persiapan untuk tatap muka, kami sedang mempersiapkan proses ketika sekolah nanti tatap muka," ujar Vandiko usai pelantikan.


Selain itu, Vandiko yang didampingi Wakil Bupati Martua Sitanggang, mengatakan pihaknya juga akan fokus pada pembangunan bidang infrastruktur dan bidang pariwisata. "Akan kita lakukan berikutnya," ujarnya.


Vandiko T Gultom, salah satu bupati termuda di Indonesia, menyampaikan dalam menjalankan pemerintahannya, akan diwarnai dengan semangat milenial.


"Mengimplementasikanya adalah dengan semangat anak muda dan juga pemikiran yang masih segar, kami yakin kami bisa juga memberikan kontribusi untuk nusa dan bangsa, terlebih juga untuk daerah Samosir," imbuhnya.


Terkait pidato Gubernur Edy yang meminta seluruh kepala daerah agar loyal terhadap atasan, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang mengaku akan menerapkan komit.


Terlebih dalam situasi pandemi covid-19, membuat pemerintah daerah harus bisa menyesuaikan visi pembangunan yang berfokus pada pertanian, kesehatan dan pendidikan.


Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi di daerah akan terus dioptimalkan.


"Dan apa isi pidato beliau, bahwa semua kepala daerah harus loyal kepada atasan," ujarnya.(BG/TS)


TRENDINGMore