NEWSPOLITIKSAMOSIR

DPRD Samosir Gelar Paripurna Pidato Sambutan Pertama Bupati

Selasa, 27 April 2021, 14:13 WIB
Last Updated 2021-05-14T02:52:29Z

 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, usai menyampaikan pidato perdana usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Samosir, Selasa (27/4).

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, menyampaikan pidato perdana usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Senin (26/4) di Aula Raja Inal Siregar lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.




Pidato tersebut disampaikannya pada acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Samosir dirangkaikan dengan Sidang Paripurna Penyampaian Pidato Kepemimpinan Kepala Daerah, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga didampingi Nasip Simbolon, di kantor DPRD Samosir, Selasa (27/4).


Dalam pidato pertamanya tersebut, Bupati Sanmosir menyampaikan visi misi program yang akan dilaksanakan pada masa Pemerintahannya bersama Wakilnya Martua Sitanggang. Dimana tetap akan mengoptimalisasi penanganan pandemi Covid-19, program BPJS gratis, beasiswa berprestasi, peningkatan kinerja pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan di Kabupaten Samosir.


Ia sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Samosir, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tetap mampu mensukseskan gelaran Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Samosir. Ia mengingatkan agar masyarakat tetap kerja keras dan penuh semangat gotong-royong untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh pandemi.


Ia juga menyampaikan, dalam menyusun program pembangunan kedepannya wajib dilakukan melalui Asta Program, yakni pembangunan berbasis riset dan inovasi daerah, membangun data desa presisi, pemantapan reformasi birokrasi, pembangunan rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial, pembangunan hukum yang berkeadilan, pembangunan kesejahteraan rakyat dan pembangunan industry berbasis potensi lokal dan objek wisata baru.



Bupati Vandiko mohon dukungan seluruh elemen masyarakat melalui kepemimpinan di DPRD Samosir, agar penyelenggaraan programnya sukses kedepannya. Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk meningkatkan sinergi, sehingga berdampak bagi kemajuan Samosir di masa mendatang.(BG/TS)


TRENDINGMore