HUKUMKRIMINALMEDANNEWSPERISTIWASUMUT

MP Ditikam di Lapo Tuak Gabe

Minggu, 25 April 2021, 18:33 WIB
Last Updated 2021-04-25T11:35:54Z
Olah TKP di Lapo Tuak Gabe.


LUBUKPAKAM-BERITAGAMBAR :

MP pensiunan Polisi ditikam oleh seseorang yang diduga oknum TNI AD, BS di Lapo Tuak Gabe, di Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (24/4) sekira pukul 24.00 Wib.


MP yang merupakan purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Polsek Gunung Meriah, Polresta Deliserdang.


Sedangkan terduga pelaku berinisial BS yang disebut-sebut berpangkat Serda yang merupakan seorang anggota TNI AD.


"Dulu korban ini mantan polisi yang bertugas di Polsek Gunung Meriah. Mengalami luka tusukan pada bagian dada sebelah kanan," ucap seorang warga, Tambunan, Minggu (25/4).


 Lanjut Tambunan, sebelum terjadi penikaman, korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut.


"Pelaku cekcok dengan korban, selang beberapa menit pelaku mengaku sebagai anggota TNI kepada para pengunjung yang berada di dalam warung tuak. Pelaku langsung menikam dada korban sebanyak satu kali menggunakan sangkur. Selanjutnya Pelaku meninggalkan lokasi kejadian," ujar Tambunan


Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol M Firdaus, membenarkan adanya kejadian penikaman yang terjadi di warung tuak.


"Mohon waktu kami lakukan penyelidikan dulu. Dugaan sementara pelakunya oknum tentara. Apabila hasil penyelidikan benar pelakunya oknum tentara nanti kasusnya kami limpahkan ke Polisi Militer," ujar M Firdaus.


Kesaksian Pemilik Warung Tuak


Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi ketika MP dengan temannya, minum tuak di lokasi tersebut pada Sabtu (24/4) sekitar pukul 24.00 WIB.


"Pelaku dan korban ribut, cekcok-cekcok gitu aja, mungkin karena itulah tipikal pelaku. Pelaku sempat nusuk-nusukkan pisau ke meja di dekat korban duduk," ucap Luas Siahaan, pemilik Lapo Gabe tempat lokasi penikaman, Minggu.

Lanjut Luas, sebelum melakukan penikaman, pelaku sempat pulang terlebih dahulu untuk mengambil pisau.


"Setelah orang itu ribut, pelaku enggak langsung bawa pisau. Pelaku sempat pulang dulu, baru balik lagi," ucap Luas.


Korban diketahui sebelumnya tidak saling kenal dengan pelaku.


"Karena yang aku dengar pas mereka debat, aku enggak kenal kau, habis itu ribut-ribut lah orang itu," ujar Luas.


"Masalah penusukan sama sekali tidak terlihat, yang infokan tamu di meja yang lain. Ditusuk di dada. Pelaku seorang anggota TNI, sedangkan korban infonya baru lima bulan pensiunan polisi," sambungnya.


Sepenglihatanku, korban baru sekali ini ke sini. Kalau pelaku dulu pernah ke sini cuma sudah setengah tahun lebih baru ini datang lagi. Motifnya yang saya tahu hanya ribut-ribut gitu aja. Sebelum pelaku mengganggu korban, meja lain juga diganggu," ucap Luas.


Saat melakukan penikaman, pelaku diketahui tidak mengenakan pakaian dinas.


Menurut Luas, kondisi pelaku dalam keadaan normal, atau tidak mabuk.


"Enggak pakaian dinas. Keadaan pelaku pun normal," ujar Luas.(BG/NET)


TRENDINGMore