NEWSSAMOSIR

Ria Gurning dan Dinas PPAMD Samosir Gelar Talkshow "Kartini Modern"

Jumat, 23 April 2021, 23:12 WIB
Last Updated 2021-04-26T16:15:06Z

 

Pemerhati Pariwisata dan Perempuan Sumatra Utara, Ria Gurning dan Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir, Amon Sormin. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Memperingati hari Kartini , Ria Gurning selaku salah satu Pemerhati Pariwisata dan Perempuan Sumatra Utara, dan motivator kaum perempuan, Hadir sebagai Narasumber dalam Acara Talkshow bertajuk "Kartini Modern", di Aula Paroki Pangururan, Jumat (23/4).


Pada kesempatan tersebut, Ria Gurning memotivasi para kaum wanita/ibu-ibu agar kuat dan hebat di masa Pandemi Covid-19, yang berdampak terhadap kelangsungan ekonomi.


Sebagai narasumber, Dia juga mendorong para kaum ibu untuk tetap kuat meski masalah dalam keluarga terus melanda, seperti masalah dengan suami, masalah dengan anak, hingga masalah ekonomi. 


Ria Gurning juga menggambarkan di era Penjajahan hingga era Modern skarang ini, Sosok Kartini masih tetap hidup. Yaitu kegigihan dan perjuangannya. Meskipun sebenarnya Kartini di era Penjajahan banyak mendapat tekanan dari Kolonial Belanda, hingga akhirnya Kartini menjadi pahlawan Bangsa.


Keseruan Talkshow juga semakin menarik, saat para ibu-ibu saling menyampaikan keluh kesah serta pergumulannya, diperdengarkan di depan audiens.


Mendengarkan keluh kesah Para Audiens, Ria Gurning membagi pengalamannya dan mengajak ibu-ibu, agat percaya kepada kekuatan Tuhan dan selalu berdoa. Sembari ia membagi beberapa pengalamannya sebagai seorang istri dari perwira tinggi TNI dan ibu dari tiga anak, dalam menghadapi persoalan kehidupan keluarganya. 


Senada Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir, Amon Sormin mengatakan, Kaum wanita adalah salah satu kunci ketahanan keluarga, sehingga perempuan harus terus bangkit, mampu menempatkan diri sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi bangsa yang tangguh dan handal. 


"Kita semua berharap Kartini yang hebat dan kuat di masa ini dapat, dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan untuk terus meningkatkan kualitas diri untuk lebih mandiri dan berakhlak mulia," Ujarnya.


Acara Talkshow berjalan dengan lancar, banyak dari kaum wanita/Ibu-ibu merasa terpuaskan dahaganya, karena motivasi sangat pas dengan kondisi yang dihadapi saat ini dimasa Pandemi Covid-19.(BG/TS)


TRENDINGMore