NEWSPERISTIWASAMOSIR

Pemkab Samosir Gelar Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Bupati Samosir

Jumat, 30 April 2021, 15:01 WIB
Last Updated 2021-05-22T07:07:17Z

 

Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, menerima seperangkat khas Adat Batak dari Tokoh masyarakat Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar acara syukuran dan doa bersama atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2021 -2024, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, di halaman kantor Bupati Samosir, Jumat (30/4).


Acara syukuran dan doa bersama ini mengambil Thema “Mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera, Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, dengan Sub Thema “Janganlah Kamu Jadi Serupa Dengan Dunia Ini, tapi Berubahlah oleh Pembaharuan Budimu”.


Mengawali acara syukuran, dilaksanakan kebaktian yang dibawakan oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA, dilanjutkan dengan penyampaian seperangkat Pakaian Adat Batak kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Samosir.


Bupati dan Wakil Bupati Vandiko Timotius Gultom bersama Martua Sitanggang, menyampaikan terima kasih dan pengghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Kabupaten Samosir.


“Amanat seluruh masyarakat yang telah diletakkan di pundak kami berdua, akan kami pegang teguh dan laksanakan dengan tetap berpijak pada aturan perundang-undangan yang berlaku, didukung dengan Doa, kami berkeyakinan mampu mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” tegas Bupati.


Acara syukuran pelantikan Bupati-Wakil Bupati Samosir juga dirangkai dengan penampilan tari-tarian khas Batak dari sanggar seni, penampilan artis bintang Tamu, yang dihadiri warga Samosir dan ASN.


Sebelumnya DPRD Samosir, melalui Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, meminta Pemkab Samosir menunda acara syukuran pelantikan Bupati-Wakil Bupati Samosir, untuk menghindari terjadinya kluster baru Covid-19 karena terjadi kerumunan. (BG/TS)




TRENDINGMore