NEWSSAMOSIR

Update Covid-19 di Samosir, Tinggal 4 Terkonfirmasi dan Sembuh 184

Jumat, 16 April 2021, 13:47 WIB
Last Updated 2021-04-16T06:49:06Z

 

Juru bicara Satgas Covid-19, Samosir Rohani Bakkara.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir yang diterima langsung dari Dinas Kesehatan, tinggal 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 184 orang sembuh dan 8 orang meninggal dunia.


Demikian informasi disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Jumat (16/4).


"Kiranya kecenderungan angka kesembuhan tetap jauh lebih tinggi daripada angka konfirmasi positif aktif setiap harinya," ujar Rohani.


Budaya 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga) harus tetap kita ingatkan kepada setiap anggota keluarga kita untuk mencegah meluasnya infeksi Covid-19. 


Agar 3M menjadi budaya memerlukan imbauan yang terus menerus dan keteladanan dari setiap kepala keluarga. Pembudayaan ini dimulai dari satuan unit yang terkecil yaitu keluarga," imbuh Kadis Kominfo Samosir itu.


Peran ayah dan ibu pada keluarga perlu dimaksimalkan untuk pembudayaan 3M ketika melakukan kegiatan di luar rumah terutama pada tempat-tempat pada interaksi. Dari satuan unit terkecil ini berangkat ke satuan yang lebih besar yaitu tetangga, lingkungan, desa, kecamatan, hingga kabupaten. Ketahanan dalam bentuk disiplin ini perlu digerakkan secara masif.


Setelah membudayakan ketahanan ini, kita juga perlu mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Daerah yaitu vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam semangat kebersamaan untuk menghempang infeksi Covid-19 di Kabupaten Samosir, katanya. (BG/TS)


TRENDINGMore