DPRDNEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Gelar Rapat Pembahasan LKPj Bupati Samosir TA 2020

Kamis, 20 Mei 2021, 22:14 WIB
Last Updated 2021-07-07T00:26:23Z

DPRD Samosir melaksanakan rapat kerja (Raker) dengan Kepala OPD Pemkab Samosir, terkait penyusunan LKPj Bupati Samosir Tahun 2020.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melalui Tim I dan II melakukan kunjungan lapangan dan rapat kerja bersama OPD terkait pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Samosir tahun anggaran 2020.


Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Samosir Nasip Simbolon, Kamis (20/5) mengatakan raker pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020 bersama OPD terkait, untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci dan detail terkait pelaksanaan kegiatan.


Pada Senin dan Selasa lalu, DPRD telah melakukan peninjauan langsung program-program yang sudah terealisasi serta melakukan koordinasi mencari referensi di beberapa kabupaten atau kota yang selesai dalam pembahasan LKPJ.


“Selanjutnya kami melakukan rapat kerja, guna meminta penjelasan yang lebih detail dari apa yang sudah disampaikan oleh Bupati pada saat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2020,” ujar Ketua PKB itu.


Dalam raker tersebut, ada berbagai hal yang dibahas, dimana DPRD meminta para OPD untuk membeberkan berbagai program yang telah dilakukan di tahun 2020. Diantaranya, penilaian kualitas pelayanan pada masyarakat. Dewan juga menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan materi pembahasan.


Legislatif mengapresiasi beberapa program kegiatan yang sudah dilaksanakan. Namun dewan juga menilai program kerja sudah yang sudah dilaksanakan, masih belum berdampak langsung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta kepada masyarakat.


“Sebenarnya masih begitu banyak potensi pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum di optimalkan,” pungkasnya.


Diketahui, setelah melakukan pembahasan dengan OPD terkait, sesuai jadwal yang ditentukan, DPRD akan membuat kajian dan catatan sebagai rekomendasi yang ditetapkan dengan keputusan DPRD untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepan.(BG/TS)

TRENDINGMore