NEWSPARIWISATASAMOSIR

Cegah Covid-19 di Samosir, Objek Wisata dan Hiburan Malam Ditutup

Kamis, 20 Mei 2021, 14:49 WIB
Last Updated 2021-05-20T07:56:24Z

 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, memimpin rapat.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) penutupan objek wisata dan tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Samosir, Kamis (20/5) di Kantor Bupati Samosir.


Rakor tersebut dipimpin oleh wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, didampingi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, kajari Samosir diwakili Kasi Pidum Kenan Lubis, Asisten I Setdakab. Mangihut Sinaga, dan Danramil Pangururan Kap Inf Donal Panjaitan.



Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, mengatakan Rapat koordinasi penutupan objek wisata dan tempat hiburan malam adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir.


"Penutupan beberapa lokasi objek wisata adalah upaya mengantisipasi pengunjung yang masuk ke Samosir khususnya dari zona merah," jelas Martua.


Dan juga upaya mepertahankan kondisi yang ada sekarang sambil tetap selalu di waspadai dengan tetap selalu menjaga kekompakan.



Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,  menyampaikan Polres Samosir mendukung kegiatan  penutupan tempat hiburan malam dan objek wisata, dan segera disosialisasikan kepada masyarakat bekerjasama dengan semua stakeholder.


Dalam rapat koordinasi itu, disepakati Objek wisata Sibea-bea, Air terjun Efrata dan Bukit Holbung ditutup sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan.


Sedangkan objek wisata yang lainnya dibuka, dengan menerapkan Prokes secara ketat dan tetap dalam pemantauan/pengawasan dari tim dan Dinas terkait.


Dalam pelaksanaan pesta (duka maupun sukacita), agar Satgas Desa dan Kecamatan dapat lebih proaktif di lapangan sehingga pesta dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Surat Edaran Bupati Samosir.(BG/TS)



TRENDINGMore