NEWSPERISTIWASAMOSIR

Regal Spring Indonesia Akan Luncurkan Beasiswa untuk Mahasiswa di Toba dan Samosir

Rabu, 12 Mei 2021, 13:33 WIB
Last Updated 2021-05-12T06:35:17Z

  

Ketua DPRD Samosir bersama Komisi III saat memberikan masukan terkait CSR dari PT RSI ke masyarakat Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sesuai Program Keberlanjutan KAMI PEDULI, Regal Springs Indonesia (RSI) akan meluncurkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa  yang berasal dari Kabupaten Toba dan Samosir, Sumatera Utara.  


“Kami akan memberikan beasiswa pendidikan kepada 20 mahasiswa perguruan tinggi yang berasal dari Kabupaten Toba dan Samosir untuk membantu meringankan biaya kuliah mereka,”ujar Head of Corporate Affairs, RSI  D. Tampubolon, Rabu (12/5).


RSI akan mengumumkan prosedur dan persyaratan untuk pengajuan beasiswa tersebut. “Kami akan melakukan sosialisasi tentang prakarsa yang baik ini kepada para kepala desa dan pejabat pendidikan setempat dan mengumumkannya secara resmi,” jelas Tampubolon.  


Tampubolon menambahkan, kami berharap dengan pemberian beasiswa ini, kami dapat lebih mendukung pembangunan pendidikan di daerah ini. 


Kami baru meluncurkan program beasiswa pendidikan tahun ini setelah mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan. Juga, ini merupakan saat yang tepat karena banyak orang tua yang tengah mengatasi masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19. Jadi, beasiswa pendukung ini akan meringankan beban ekonomi mereka dan membantu para mahasiswa menyelesaikan kuliah mereka, lalu akhirnya mendapatkan pekerjaan,” jelas Tampubolon.  


Selain beasiswa, dalam KAMI PEDULI dan Mendukung Masyarakat program pendidikan, RSI juga memberikan bantuan kepada para guru honor di Kabupaten Toba dan Samosir. Sebelumnya, RSI melakukan pelatihan komputer untuk pelaku usaha kecil di Parapat.  


Regal Springs Indonesia dahulu bernama PT Aquafarm Nusantara, merupakan usaha Budidaya Tilapia Bertanggung jawab Tersertifikasi dan pengolahan terpadu. Perusahaan menghasilkan produk premium dengan merk Naturally Better Tilapia untuk pelanggan dalam negeri dan internasional.  


RSI menerapkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang merupakan program keberlanjutan terpadu pertama dunia untuk akuakultur dan Tilapia yang diselaraskan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. (BG/TS)




TRENDINGMore