NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Simbolis Salurkan BLT Dana Desa

Senin, 14 Juni 2021, 12:30 WIB
Last Updated 2021-06-14T07:33:38Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyerahkan BLT bersumber dari dana desa di Kecamatan Simanindo, kepada sasaran penerima. 



SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom,  melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) di Desa Cinta Dame dan Desa DOS Roha, Kecamatan Simanindo, Senin (14/6).


Vandiko juga secara simbolis, menyalurkan BLT kepadap 77 KK di Desa Dosroha dan 97 KK.


Bupati Samosir menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kiranya dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.


Kepada Pemerintah Desa diharapkan agar cepat dan transparan dalam menyalurkan bantuan tanpa ada potongan dan dibayarkan secara cash, bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam pengambilan bantuan segera melaporkan kepada Pemerintah Desa dan untuk Kepala Desa agar melaporkan hasil realisasi penyaluran BLT Desa bulan pertama sebagai syarat diajukannya penyaluran BLT Desa bulan ke dua.


"jika ada masyarakat yang layak menerima BLT tetapi belum terdaftar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa untuk selanjutnya di data dan di Verifikasi. Mari kita berdoa untuk kesehatan dan keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tetap patuhi prokes Covid-19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak", ujar Bupati.


Khusus Kecamatan Simanindo, Ada sebanyak 1.051 KK yang akan menerima BLT. Adapun jumlah BLT yang akan diterima sebesar Rp. 300.000/Bulan, dan akan diserahkan secara bertahap selama 12 bulan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar pada Bantuan Sosial Tunai (BST), Program PKH dan Pro Sembako.(BG/TS)



TRENDINGMore