HEADLINENEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Empat Rumah di Samosir Terbakar, Dua Dibongkar

Minggu, 13 Juni 2021, 18:34 WIB
Last Updated 2021-06-14T06:33:32Z

 

Warga mencoba menyelamatkan sebagian barang dari dalam rumah, dan sebagian lagi menyaksikan rumah terbakar.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Empat unit rumah warga di Sosor Nangka, Desa Habeahan Naburahan Kecamatan Sinjur Mula Mula Kabupaten Samosir, Minggu (13/6) hangus terbakar sementara dua lagi terpaksa dibongkar untuk menghindari api menjalar ke rumah lainnya.


Warga sekitar Josua Habeahan, 13 menuturkan api berasal dari bagian dapur rumah Mariden Habeahan sekitar puku 11.00 Wib.


Melihat kobaran api dari bagian dapur, Josua berlari ke Gereja untuk memberitahu ke Warga yang sedang mengikuti ibadah Minggu.


Mendengar ada kebakaran, Kepala Desa Habeahan Naburahan, Awal Habeahan, langsung mengajak warga bergotong royong memadamkan api yang dengan cepat membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.


Plh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Sahat Situmeang mengatakan, mendapatkan informasi ada kebakaran sekita pukul 11.30 Wib, dan langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.


Sekitar pukul 13.00 Wib, api baru dapat dipadamkan dan dua rumah terpaksa dibongkar untuk menghindari api menjalar ke rumah warga lainnya,"ujar Sahat.


 "Pada kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupia," katanya.


Adapun nama-nama korban pemilik rumah yang terbakar adalah, Mariden Habeahan 70, Jonta Habeahan 67, Molta Sinaga 65, Mangihut Situmorang 63, Hariono Habeahan 34, dan Tunggul Habeahan, 49.(BG/TS)


TRENDINGMore