ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Mobil Masuk Parit Bekoan, 4 Penumpang Tewas

Selasa, 01 Juni 2021, 00:15 WIB
Last Updated 2021-06-01T14:23:10Z

Kecelakaan lalulintas, 1 mobil masuk parit bekoan perbatasan Desa Sei Nahodaris dengan Desa Telaga Suka,  4 Penumpang Tewas dan 6 lainnya selamat.


LABUHANBATU-BERITAGAMBAR :

Satu mobil rombongan ditumpangi satu keluarga masuk parit di Desa Sei Nahodaris, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (31/5) sekitar pukul 09.00 WIB.


Mobil Daihatsu Xenia warna putih ber nomor Polisi BM 1030 MS itu membawa satu rombongan keluarga sebanyak 10 orang masuk ke dalam parit dengan kedalaman mencapai 2 meter. Akibatnya, empat orang tewas di tempat, enam selamat, namun dua orang dalam keadaan kritis.


"Ya benar, itu merupakan kecelakaan tunggal. Mobilnya masuk ke parit beko-an. Dalamnya (parit) diperkirakan 2 meter," kata Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto, saat dimintai konfirmasi Selasa (1/6).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil tersebut membawa 10 penumpang yang masih ada hubungan keluarga. Para penumpang mobil tersebut habis menghadiri pesta pernikahan kerabat di Kecamatan Panai Hilir, dan hendak menuju Pematang Siantar dan Sidalu-dalu, Riau.


Lebih lanjut, Kapolsek Panai Tengah mengatakan sesaat setelah kecelakaan salah seorang warga sekitar yang melihat langsung memberikan pertolongan. Selain itu, ada juga warga yang menginformasikan kepada pihak kepolisian.


"Ada seorang warga yang bernama Safril yang melihat kejadian. Sesaat setelah kejadian Safril langsung berusaha menolong dengan terjun ke parit. Dia lalu memecahkan kaca mobil dan memberi pertolongan kepada beberapa korban," kata Rusdi.


"Dugaan sementara penyebabnya karena sopir mengantuk. Mungkin sopirnya kurang tidur setelah mengikuti acara pesta di Sei Berombang," imbuhnya.


Setelah dievakuasi, para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Labuhan Bilik. Setelah diperiksa, petugas kesehatan menyatakan 4 orang penumpang tewas dan 2 lainnya kritis.


Kepala Puskesmas Labuhanbilik, Irma Suriani kepada awak media mengatakan, saat ini tim medis sedang berupaya melakukan pertolongan terhadap korban yang kritis.


“Ada dua orang yang kritis bang, kita berupaya melakukan pertolongan semaksimal mungkin,” ungkapnya.


Menurut Irma, para korban baru pulang dari acara pesta pernikahan keluarganya di Dusun Sei Kaluang, Desa Sei Baru dan akan pulang ke kediaman masing-masing.


Berikut nama-nama korban:


Korban meninggal


• Hendrik Sinaga, (35) Laki-laki, Sidalu -Dalu Provinsi Riau


• Jari Sinaga (51) Laki -laki, Cikampak, Labuhanbatu Selatan


• Repal Sinaga (8) Sidalu- Dalu Provinsi Riau


• Patiha Sinaga (7) Cikampak, Labuhanbatu Selatan


Korban selamat


• Delima (30) Perempuan, Sidalu – Dalu, Riau


• Darmawati (51) Perempuan, Sidalu – Dalu, Riau


• Prisdayanti (21) Perempuan, Cikampak, Labuhanbatu Selatan


• Faridayanti (24) Perempuan, Cikampak – Labuhanbatu Selatan


• Putri (19) Perempuan, Kota Pematang Siantar


• Ristauli (16) Perempuan, Kota Pematang Siantar


Sementara itu, kondisi korban Prisdayanti dan Faridayanti, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat.


TRENDINGMore