ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Pasar Inpres Kotapinang di Labusel Terbakar

Senin, 07 Juni 2021, 21:02 WIB
Last Updated 2021-06-07T14:41:41Z

 

Pedagang, berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan agar tidak terbakar, Selasa (7/6) malam.

KOTAPINANG-BERITAGAMBAR: 

Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Inpres Kotapinang di Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (7/6) malam.


Diperkirakan puluhan kios dan lods yang berada di pusat perkotaaan Kotapinang sebagai Ibukota Kabupaten Labusel hangus terbakar.


Informasi dihimpun wartawan di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekira pukul 19.15 WIB. Api terlihat pertama kali dari bagian tengah kompleks pasar tradisional itu.


"Nggak tahu apa penyebabny, Saya diberi tahu kawan, katanya pasar terbakar. Saat tiba di sini api sudah membesar," kata Nurhamidah, salah seorang pedagang.


Pengamatan wartawan, para pedagang pemilik kios dan lods dibantu warga berjibaku berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan. Mereka meletakkan barang-barang tersebut di areal kompleks Masjid Besar Al Mustafa Kotapinang dan jalan-jalan di sekitar pasar terbesar di  Labusel itu.


Beberapa pedagang tampak histeris menyaksikan api menghanguskan satu per satu bangunan. Beberapa pedagang bahkan pingsan.


Sementara sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun akses yanh sulit ditambah material bangunan yang sebagian besar berbahan kayu, membuat api sulit dijinakkan.


Hingga berita ini dilansir sekira pukul 21.00 WIB, kobaran api masih besar. Sementara sebagian warga yang bermukim tidak jauh dari kawasan pasar turut menyelematkan barang-barang.


"Ini sedang dilakukan pemadaman. Akses kendaraan pemadam sulit masuk ke lokasi karena terlalu sempit," kata Kepala Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel, Gusran yang ditemui di lokasi kejadian. (BG/SS)


TRENDINGMore