BUDAYANEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Wabup Samosir Monitoring Pelkes di Puskesmas Onan Runggu

Senin, 07 Juni 2021, 20:41 WIB
Last Updated 2021-06-07T23:49:39Z

 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, melakukan sidak pelayanan kesehatan (Pelkes) di Puskesmas Onan Runggu dan tinjau SDN 18 Sitamiang.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Plt. Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Jalamar Sitanggang melakukan Inspeksi mendadak (sidak) Puskesmas Onan Runggu dan meninjau gedung Sekolah Dasar Negeri 18 Sitamiang, Senin (7/6).



"Sidak di Puskesmas Onan Runggu untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," ujar Martua.


Kepala Puskesmas supaya dalam pelayanan kesehatan masyarakat tidak dibebankan biaya dan bagi masyarakat yang belum terdaftar anggota BPJS agar didata dan difasilitasi.


Terkait isu pemungutan biaya pelayanan kesehatan yang terjadi di Puskesmas Onan Runggu, Kepala Puskesmas menjelaskan bahwa tidak pernah melakukan pemungutan biaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Sementara pada saat meninjau gedung SDN 18, Wabup Martua memerintahkan kepada Plt. Kadis Pendidikan untuk meningkatkan sarana dan prasana sekolah agar siswa dapat nyaman dalam belajar dan menginventarisasi aset pemerintah yang ada di SDN 18 Sitamiang. (BG/TS)


TRENDINGMore