HUKUMKRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

Pembunuh Kalinus Zai Ditembak Polisi

Senin, 28 Juni 2021, 16:18 WIB
Last Updated 2021-06-28T09:21:23Z

 

Dua pembunuh Kalinus Zai, ditangkap Polisi.

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Dua pelaku yang menghabisi nyawa Kalinus Zai (40) yang membuang jasad di Jalan Menuju Bandara Kualanamu, ternyata sempat merental mobil, dan melakukan aksi yang hampir serupa dengan modus membeli AC di toko sebelah pos polisi Kota Tanjungmorawa Pekan, Kecamatan Tanjungmoraw, Deliserdang.


Aksi ini dilakukan kedua pelaku Wan Sulhemi dan Tri Witomo pada, Rabu (23/6/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.


Seorang pelaku Wan Suhelmi saat diintrograsi polisi, ia mengaku pada Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku Wan Suhelmi dan Tri Witomo merental mobil Avanza warna silver BK 1571 MR milik warga Jalan Kirap Remaja, Gang Sentiong, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.


Sebelum melakukan aksinya di toko sebelah pos polisi Tanjungmorawa, adapun tujuan kedua pelaku merental mobil untuk memperbaiki AC di Perbaungan, Sergai.



Selanjutnya mencuci AC di Kecamatan Galang, Deliserdang.


Keduanya membayar sebesar Rp 600 ribu untuk rental selama dua hari. 


Tiba di toko tersebut, satu diantarnya pelaku dengan sendirinya masuk ke toko dan berpura-pura membeli AC dengan memberi panjar sebesar Rp 300 ribu.


Dengan iming-iming, sisanya akan dilakukan pembayaran di belakang.


Pemilik toko percaya, lantaran pelaku sudah sering membeli AC di toko itu.


Lalu pelaku menjual AC tersebut ke konsumen di Jalan Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam, sebesar Rp 2,8 juta dan hasil penjualan dibagi dua oleh pelaku.


Sementara itu, untuk keterangan lebih lanjut, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, dikonfirmasi soal dua pelaku ditembak belum berkenan berikan keterangan lebih lanjut.


Ia menyampaikan jika kasusnya disampaikan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak hari ini di Polresta Deli Serdang.



Duo Pembunuh Kalinus Zai Ditembak, Inilah Identitas dan Wajah Pelaku.


Dua pelaku yang menghabisi nyawa Kalinus Zai diberikan tindakan tegas terukur atau ditembak polisi, Senin (28/6/2021).


Kedua pelaku diketahui bernama Wan Suhelmi (38) warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Lubukpakam I-II, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang dan Tri Witomo (30), tukang servis AC, warga Jalan Bakaranbatu, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam.


Kedua pelaku tampak mengenakan mengenakan kursi roda. Keduanya terlihat tertunduk lesu saat digiring petugas kepolisian.(BG/TS)


TRENDINGMore