BUDAYANEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Ria Gurning, Jurnalis dan Ormas di Samosir Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Selasa, 15 Juni 2021, 18:39 WIB
Last Updated 2021-06-15T13:43:49Z

 

Pemerhati Perempuan dan Anak Sumatera Utara, Ria Gurning, bersama DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Samosir, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Forum Batak Intelektual (FBI) dan bersama puluhan Jurnalis yang bertugas di Samosir, mengunjungi dan sekaligus memberikan tali asih kepada korban kebakaran di Sosor Nangka Desa Habeahan Naburahan Kecamatan Sianjurmulamula, Kabupaten Samosir. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Pemerhati Perempuan dan Anak Sumatera Utara, Ria Gurning, bersama DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Samosir, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Forum Batak Intelektual (FBI) dan bersama puluhan Jurnalis yang bertugas di Samosir, mengunjungi dan sekaligus memberikan tali asih kepada korban kebakaran di Sosor Nangka Desa Habeahan Naburahan Kecamatan Sianjurmulamula, Kabupaten Samosir, Selasa (15/6).


Kebakaran yang terjadi di Desa Habeahan Haburahan Dusun III Sosor Nangka, Kecamatan Sianjurmulamula itu menghanguskan 4 rumah penduduk dan membongkar 2 rumah tinggal warga untuk menghindari kebakaran lebih luas lagi, terjadi Minggu (13/6) sekitar pukul 11.00 Wib.


 

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Buas Siahaan dari GPDI Parholian Sari Marihat.


Perwakilan media dan Ormas, Fernando Sitanggang, Tumpal P Sijabat dan Natanael Nadeak, menyampaikan turut serta merasakan beban yang berat dirasakan Empat Kepala Rumah tangga, dimana bangunan rumah tinggal ludes dilahap api.


"Meskipun yang disampaikan oleh gabungan organisasi masyarakat ini sedikit, kiranya dapat beeguna dan dapat meringankan beban masyarakat," ujar Tumpal dan Nadeak.


Sementara itu, Ria Gurning, menyampaikan, turut merasakan penderitaan masyarakat, yang mayoritas adalah kelompok manusia lanjut usia (Lansia).


"Kiranya kita semua tetap diberikan kesehatan dan rezeki melimpah, agar rumah tinggal yang terbakar segera dapat kembali berdiri dengan baik dan dapat kembali digunakan,"ujar Ria.


Meskipun bantuan yang sedemikian sederhana berguna bagi kita semua," ujar Ria.


Warga yang menerima kunjungan dan bantuan, mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang memberikan perhatian akan musibah yang mereka alami.


Adapun bantuqn yang diberikan adalah beras, kain sarung, uang tunai dan keperluan rumah tangga. (BG/TS)



TRENDINGMore