NEWSPERISTIWASUMUT

62 Rumah Rusak Dihantam Putung Beliung di Langkat

Kamis, 15 Juli 2021, 15:22 WIB
Last Updated 2021-07-15T08:22:20Z

 

Rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (14/7). 

LANGKAT-BERITAGAMBAR: 

Puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Langkat, 62 unit rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga berat. 


Dua kecamatan yang diterjang angin puting beliung tersebut, yakni Kecamatan Kuala dan Kecamatan Selesai. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/7) sore. 


Kepala BPBD Kabupaten Langkat, Irwansyah, ketika dikonfirmasi via selulernya, Kamis (16/7) membenarkan adanya bencana alam tersebut. "Iya, sejauh ini laporan yang kami terima ada 62 rumah yang rusak di Kecamatan Selesai dan Kuala," bebernya. 


Pasca bencana, lanjut Irwansyah, personel BPBD Langkat sudah turun ke lokasi untuk mendata secara pasti jumlah dan status kerusakan rumah. 


"Anggota kita masih di lapangan menyalurkan bantuan sembako sesuai data yang sudah kita terima. Di samping menyalurkan bantuan, petugas juga melakukan pendataan ulang agar diketahui pasti jumlah dan jenis kerusakannya," ungkap Irwansyah. 


Disinggung bantuan fisik terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan, Irwansyah mengakui masih mengumpulkan data. "Sementara bantuan sembako. Kalau bantuan fisik kita pun masih mendata," paparnya. 


Sementara itu, Camat Kuala Imanta Perangin-angin, mengakui, wilayahnya yang diterpa angin puting beliung terdapat di Desa Perkebunan Bekiun, Dusun Sibongkok dan Dusun Sukaranda. 


"Untuk rusak sedang yang sengnya copot ada 23 rumah dan rusak ringan ada 11. Data ini dari Kepala Desa Perkebunan Bekiun," ungkapnya.


Imanta menegaskan, pasca bencana alam tersebut, tidak ada dilaporkan korban luka maupun jiwa. "Alhamdulillah, tidak ada korban luka maupun jiwa," ucapnya. (BG/ES) 






TRENDINGMore