BUDAYADPRDNEWSSAMOSIR

HUT Bhayangkara Ke-75, DPRD Samosir Apresiasi Kinerja Unit Laka Polres Samosir

Jumat, 02 Juli 2021, 16:33 WIB
Last Updated 2021-07-02T09:36:07Z

 

Kepala Unit Lakalantas Polres Samosir Bripka Heri Nalom Ompu Sunggu, menerima piagam penghargaan atas kinerja yang baik dari Pimpinan DPRD Samosir, pada perayaan peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 di Hotel Vantas, Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

HUT Bhayangkara ke-75, DPRD Samosir memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Samosir dalam penanganan Covid-19 dan Vaksin massal yang berjalan sukses.  DPRD Samosir juga mengapresiasi keteladanan  Kepala Unit Laka Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Ompusunggu.


Penghargaan yang diberikan langsung Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, didampingi Wakil Ketua I Pantas Marroha Sinaga dan Wakil Ketua II Nasip Simbolon, saat syukuran peringatan HUT Bhayangkara Ke-75, Kamis (1/7) di Hotel Vantas.


Saut Tamba, mengatakan, apresiasi terhadap Bripka Heri Nalom Ompusunggu tak lain lantaran keteladanan yang ditunjukkannya dalam mengemban tugas mengayomi masyarakat  di wilayahnya.


Dalam menjalankan tugas, Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH terbilang aktif dan peduli dalam hal kemanusiaan. 


Teranyar, salah satu tugas yang melebihi tugas pokoknya yakni menyangkut kepedulian kepada masyarakat dengan menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 lalu, membantu korban Laka lantas, mengutamakan Keadilan rakyat restoratif dan problem solving sesuai dengan amana Kapolri yang PRESISI dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Personil Polres Samosir.


“Dia menjadi sosok Polri yang dekat dengan masyarakat dan memiliki nilai sosial yang tinggi terhadap masyarakat khususnya warga Kabupaten Samosir,” ujar Ketua DPRD Samosir.


Saut menambahkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir Bripka Heri Nalom Ompu Sunggu sudah berbuat banyak buat masyarakat Samosir dan luar Samosir.


Jejak Bripka Heri Nalom Opung Sunggu ini selalu kami ikuti, sebelum viral menebus jenazah korban tabrak lari, Bripka Heri telah dikenal masyarakat Samosir sebagai sosok Polri yang dekat dengan masyarakat, dan kita selalu melihat kegiatan kegiatannya yang positif, seperti membantu orang yang tidak mampu, membantu orang yang mengalami kecelakaan, membantu pembangunan mesjid Al Hasanah Samosir, dan masyarakat Samosir selalu bercerita kepada kami bahwa dalam setiap persoalan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan tidak pernah sulit dalam menangani perkara dan selalu mengutamakan Problem solving ( mengutamakan persaudaraan-red).


Hal ini yang mendasari kami untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bripka Heri Nalom Opung Sunggu pada HUT Bhayangkara ke-75 ini tutur Saut.


Saut berharap agar Bripka Heri Nalom Ompusunggu senantiasa mempertahankan keteladanannya dalam melaksanakan tugas, dengan tetap dilandasi niat yang tulus untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat.


Karena itu merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur Polri terhadap bangsa dan negara.


"Semoga Bripka Heri bisa contoh bagi rekan-rekan anggota polri yang lain khususnya di lingkungan Polres Samosir dalam hal kedinasan sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan pengabdian dan SDM yang unggul dilingkungan Polri," pungkasnya.


Sementara itu, anggota Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Ompung Sunggu SH merasa terkejut dan tidak percaya serta mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Samosir dan DPRD Samosir atas apresiasi yang diberikan DPRD Samosir.


“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi saya untuk semakin meningkatkan kinerja dalam rangka melayani masyarakat,” tuturnya.(BG/TS)

TRENDINGMore