NEWSPERISTIWASAMOSIR

Sekdakab Samosir Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-75

Kamis, 01 Juli 2021, 15:15 WIB
Last Updated 2021-07-01T08:15:26Z

  

Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala, Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga bersama PJU Polres Samosir, mengikuti upacara virtual peringati HUT Bhayangkara Ke-75.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, menghadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual dari Istana Negara Kepresiden, Kamis (1/7).


Presiden Ir. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. HUT Bhayangkara Ke-75 mengusung thema " Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju". Upacara perayaan HUT Bhayangkara secara Virtual diikuti oleh Kapolres Samosir, Bupati Samosir yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Samosir, Kejari Samosir, dan Danramil Pangururan.

 

Dalam pidatonya Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-75 dan Apresiasi atas keseriusan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, Kapolri dan seluruh anggota Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.


Presiden juga menegaskan kepada Polri agar jangan lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Polri harus sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan untuk melindungi bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.


Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan, dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat “Ingat, bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” tegas Presiden.


Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menyerahkan raport kenaikan pangkat kepada 3 personil Polres Samosir.(BG/TS)

TRENDINGMore