NEWSPERISTIWASUMUT

Mobil Joni Situmorang Ringsek Ditabrak Kereta Api

Jumat, 30 Juli 2021, 00:54 WIB
Last Updated 2021-07-29T23:55:03Z
Kondisi mobil Avanza ditabrak KA, tidak ada korban jiwa dalam kejadian mengerikan ini.


KISARAN-BERITAGAMBAR: 

Sebuah mobil jenis Toyota Avanza ditabrak Kereta Api tangki di Jalan S.Parman, Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian mengerikan ini. Kamis (29/7) sekitar pukul 14.00 WIB.


Kanit Laka Polres Asahan Ipda Muhammad Rony, menuturkan mobil Avanza BK 1507 VU, dikemudikan Joni Situmorang (61), dengan istrinya Misliana (55) warga Dusun II Desa Sidomulyo Kecamatan P. Bandring Kabupaten Asahan, melintas Jalan S Parman, menuju Jalinsum, dan saat melintasi rel KA tanpa plang pengaman. Warga sempat berteriak, namun pengemudi gugup dan mesin mobil mati, sehingga bagian depan sebelah kanan ditabrak KA. 


"Pengemudi dan penumpang mobil tidak mengalami luka, hanya saja bagian depan mobil mengalami kerusakan," jelas Rony. 


Atas kejadian itu, Rony menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya, terutama dalam melintasi jalur kereta api yang tidak memiliki plang pengaman, dan lebih patuh terhadap peraturan lalulintas.


"Hati-hati dalam berkendara, pastikan aman saat melintasi jalur KA tanpa plang pengaman.  Begitu juga saat di jalan umum, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasihan keluarga juga yang sedang menunggu di rumah. Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran No, keselamatan Yes," jelas Rony. (BG/BC)




TRENDINGMore