EKONOMINEWSSUMUTTABAGSEL

Wali Kota Sidimpuan Minta Petani Kembangkan Bawang Merah

Sabtu, 10 Juli 2021, 15:05 WIB
Last Updated 2021-07-10T08:05:07Z

 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (kanan) panen bawang merah bersama Kelompok Tani Maju, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.


P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH meminta petani untuk terus mengembangkan tanaman bawang merah karena memiliki prospek yang cukup baik dalam meningkatkan perekonomianamsyarakat.


Saya berharap kedepan lebih banyak lagi petani bawang merah di Desa Singali ini", Kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat panen perdana bawang merah Kelompok Tani Maju di Desa Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Jumat (9/7).


Jika dibandingkan dengan hasil tanaman padi pada luas lahan yang sama, ujar Wali Kota hasil

capaian yang diperoleh KelompokTani Maju dari hasil panen bawang merah mencapai hasil memuaskan sehingga sangat layak untuk dikembangkan.


Melihat hasil yang diperoleh KelompokTani Maju maupun kelompok tani lainnya dalam bercocok tanam bawang merah cukup memiliki prospekyang positif, Irsan Efendi Nasution berharap kedepan kota Padangsidimpuan bisa menjadi lumbung bawang merah di sumatera Utara


Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar mengatakan panen bawang merah itu diharapkan jadi motivasi, serta inovasi bagi masyarakat dan kelompok Tani untuk terus berkarya dalam meningkatkan perekonomian petani.  


"Saya turut bangga kepada kawan-kawan Kelompok Tani yang ikut mempelopori apa yang menjadi harapan kami. Semoga produk pertanian kita, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Padangsidimpuan," ujar Parimpunan Siregar


Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar mengungkapkan rasa nbahagianya atas kujungan Walikota PadangsidimpuannIrsan Efendi Nasution, Kepala Dinas Pertanian dan pejabat lainnya untuk menghadiri perdana panen bawang merah di Desa Singali.


"Kami dari Pemerintahan Desa Singali, mengucapkan ribuan terimakasih dan Siap mendukung Program Dinas pertanian Kota Padangsidimpuan, mudah mudahan ini terus berkelanjutan" ucap Zulkarnaen Siregar.(BG/MH)








TRENDINGMore