NEWSPERISTIWASUMUT

Zainuddin Purba: Prediksi Kota Binjai Bakal Zona Merah Covid-19

Senin, 23 Agustus 2021, 13:53 WIB
Last Updated 2021-08-23T06:56:22Z

 

Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba.

BINJAI-BERITAGAMBAR : 

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, mengaku sudah memprediksi jauh-jauh hari jika Kotamadya Binjai akan menjadi Zona merah penyebaran Covid-19.


Pasalnya menurut manta Ketua DPRD Kota Binjai itu, dikarenakan adanya 3 tempat hiburan malam atau diskotik (THM) di pinggiran Kota Binjai yang terus beroperasi dan tak pernah ditutup. 


"Prediksi saya, Binjai akan mendapat status zona merah dari zona kuning sudah ada sejak awal. Kenapa?. Karena 3 THM besar terus beroperasi sampai saat ini," ujar mantan  Ketua DPRD Binjai 2 periode itu kepada awak media, Senin (23/8).


Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai ini mengaku sangat prihatin melihat kondisi ini. Sebab menurutnya, para pemangku kepentingan tidak ada yang peduli.


"Aturan dilarang berkerumun hanya berlaku bagi masyarakat kecil, pesta dilarang, sekolah masih daring, dunia kuliner dibatasi, tapi THM ini terus beroperasi," ungkapnya dengan nada kesal.


Yang lebih memprihatinkan lagi, lanjut anggota Dewan yang akrab disapa Pak Uda ini, hal itu seperti ada pembiaran. Sebab di THN itu, umumnya orang berkumpul sambil menikmati narkoba jenis Ekstasi.


"Hampir semua elemen sudah berbicara tentang hal ini, mulai dari Ulama, 3 kepala daerah, anggota DPR RI, anggota DPRDSU dan anggota DPRD Kabupaten Kota lintas partai, tetapi hasilnya nol besar," ujar Pak Uda dengan nada kesal.


"Terakhir saya juga sudah mengirim surat kepada Gubsu, Ketua DPRDSU, Kapoldasu dan Pangdam I/ BB sebanyak 2 kali. Namun sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pemangku tersebut," sambungnya.


Kedepan, lanjut Politisi dari Partai Golkar ini, saya prediksi korban Covid-19 di Kota Binjai dan daerah lainnya di Sumut, akan terus semakin meningkat dan akan menjadi berita Nasional. "Kita lihat saja," kata Zainuddin Purba mengakhiri pembicaraannya. (BG/NET)



TRENDINGMore