NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Periksa Kesiapan Ruang Isolasi Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021, 20:01 WIB
Last Updated 2021-08-21T14:44:57Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan pemeriksaan kesiapan ruang isolasi mandiri Covid-19 di gedung BLK Samosir. (BG/Omreg)

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan monitoring persiapan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kompleks Perkantoran Pemkab Samosir, Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (21/8/2021) sebagai ruang isolasi mandiri (Isoman) Covid-19.


Hal itu untuk menindak lanjuti instruksi Gubernur Sumatera Utara terkait ketersediaan ruang Isoman Covid-19, yang terpusat.



Vandiko menjelaskan bahwa gedung tersebut dapat menampung 21 orang pasien yang terpapar Covid-19, untuk menjalani isolasi.


"Selama menjalani Isolasi, segala biaya perawatan termasuk makan dan minum sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Samosir," jelas Diko.


Vandiko meminta pihak pengelola BLK, supaya memperhatikan kebersihan area dan segala peralatan yang akan dipergunakan hendaknya dalam kondisi baik.


Ditempat yang sama, Plt Kadis Kesehatan Samosir, drg Subarta Sagala menjelaskan bahwa sumber dana pengadaan ruang isolasi terpadu tersebut berasal dari Dana Alokasi yang di refocusing, yang nantinya akan dituangkan dalam perubahan APBD Samosir TA 2021.


Subarta menambahkan untuk menunjang oerasional kegiatan tersebut akan dipergunakan dana yang ada dulu.


Turut mendampingi Bupati Samosir dalam monitoring tersebut diantaranya Sekdakab Jabiat Sagala, Direktur RSUD dr Hadrianus Sinaga dr Friska Situmorang, dan Plt Kadis Kesehatan drg Subarta Sagala. (BG/Omreg)


TRENDINGMore