NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Vandiko Gultom Monitoring Pos Penyekatan di Samosir

Sabtu, 21 Agustus 2021, 18:03 WIB
Last Updated 2021-08-21T15:17:01Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, meninjau Pos Penyekatan di Pelabuhan Sipinggan, Nainggolan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiiko Timotius Gultom melakukan monitoring pos penyekatan pintu-pintu masuk menuju Kabupaten Samosir, Sabtu (21/8/2021)


Vandiko mengunjungi pelabuhan Sipinggan  melihat secara langsung pelaksanaan penyekatan di pelabuhan tersebut.


Pelabuhan yang terletak di Kecamatan Nainggolan, ini setiap harinya melayani penyeberangan menuju Muara (Tapanuli Utara)  2 Trip per hari. 


Vandiko tampak memeriksa secara langsung para tamu yang  masuk ke Samosir melalui pelabuhan tersebut. 


Saat memeriksa, Vandiko menemukan adanya 3 orang tamu yang tidak memiliki surat keterangan Swab Antigen atau PCR-RT. Melihat urgensi tamu yang hendak masuk tersebut, Vandiko segera meminta Tim Satgas untuk melakukan Swab Antigen di tempat. 


Setelah dilakukan Swab Antigen oleh petugas medis dari Puskesmas Sirait, Nainggolan dan hasil ketiganya negatif, Vandiko mempersilahkan ketiga tamu tersebut untuk melanjutkan perjalanannya di Samosir.


Dalam monitoring ini, Vandiko juga menyampaikan bantuan makanan dan susu kepada para Satgas yang bertugas di Pos Pelabuhan Sipinggan.


Hal ini dilakukannya sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas dan untuk menjaga imunitas para satgas yang sedang bertugas.


Dikatakan Vandiko, tujuan monitoring Pos Penyekatan ini untuk memastikan kesiap siagaan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Samosir.


Babinsa Koptu Jhon Saragih, memberikan informasi bahwa setiap harinya ada sekitar 40 orang yang masuk ke Samosir melalui pelabuhan ini.


Hadir mendampingi Bupati Samosir dalam monitoring ini, antara lain Kapolsek Nainggolan/Onan Runggu Iptu. Marlan Silalahi, Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakkara. (BG/Omreg)

TRENDINGMore