.NEWSSUMUTTABAGSEL

Disdik Padangsidimpuan Siapkan PTM Terbatas

Selasa, 31 Agustus 2021, 14:23 WIB
Last Updated 2021-08-31T07:24:37Z
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (2 kiri) bersama Kadis Pendidikan Padangsidimpuan Muhammad Luthfi saat rapat dengan Gubsu secara virtual.


P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Padangsidimpuan Muhammad Luthfi Siregar untuk mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sesuai instruksi Gubsu No.188.54/39/INST/2021.


“Kadis Pendidikan agar segera berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan PTM terbatas di Kota Padangsidimpuan”, kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution usai rapat dengan Gubernur Sumnatera Utara Edy Rahmayadi secara virtusal”, Senin (30/8).


Dalam melaksanakan PTM terbatas dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus berpedoman terhadap instruksi Gubsu No.188.54/39/INST/2021."Penerapan pembelajaran tatap muka terbatas itu nantinya harus mempedomani instruksi Gubsu maupun peraturan yang berkenaan lainnya."ujar Walikota.


Sesuai dengan intruksi Gubsu No.188.54/39/INST/2021 tertanggal 30 Agustus 2021, PTM terbatas di masa PPKM diizinkan bagi daerah berstatus level 2 dan 3.Sedangkan daerah dengan PPKM Level 4 diminta tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh.


Sebagaimana diungkapkan GUbsu, ujar Walikota sekolah umum yang menggelar tatap muka hanya diizinkan dihadiri 50 persen dari jumlah siswa dalam kelas.Untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) diizinkan 63 persen hingga 100 persen dan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) hanya diizinkan 33 persen.


Pelaksanaan PTM terbatas tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketetntuan yang ada.Kemudian kantin sekolah tidak diperbolehkan buka selama PTM terbatas.


Menanggapi intruksi Walikota itu, Kadis Pendidikan Padangsidimpuan Muhammad Luthfi menuturkan akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengadakan rapat dengan kepala sekolah tingkat SD dan SMP.(BG/HD)





TRENDINGMore