DPRDNEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Gelar Paripurna Istimewa Sambut HUT ke-76 RI

Senin, 16 Agustus 2021, 12:34 WIB
Last Updated 2021-08-16T06:37:02Z

 

Acara rapat paripurna istimewa HUT ke-76 RI dipimpin Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga bersama Nasib Simbolon, dihadiri Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan undangan lainnya. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Samosir menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Senin (16/8).


Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon didampingi Pantas Marroha Sinaga, dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan secara virtual, melalui siaran TV.


Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 telah memacu untuk melakukan perubahan dan meninggalkan cara-cara lama yang tidak relevan.


"Kita dipaksa membangun normalitas baru dan melakukan hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak salaman dan tidak membuat keramaian adalah kebiasaan baru yang dianggap tabu," terangnya.


Dia menyebutkan, ditengah pandemi Covid-19, karakter yang berani berubah menjadi pondasi untuk membangun Indonesia.


"Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dengan keseharian kehidupan kita," ujarnya.



Jokowi juga kembali mengingatkan masyarakat agar lebih memperketat protokol kesehatan serta saling menjaga dan membantu sesama.


Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga, mengajak seluruh masyarakat termasuk untuk menggelorakan semangat nasionalisme. 


"Banyak hal yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan, terutama dlm suasana pandemi COVID-19, marilah kita berjuang demi bangsa dan negar Indonesia demi sesuatu yang kita punya," katanya. 


Dia mengajak semua menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecah belah, dan menjadikan momentum hari kemerdekaan, dengan tema, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, untuk bergandeng tangan bersama bergotong royong membangun bangsa dan Kabupaten Samosir.(BG/TS)





TRENDINGMore