NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Rumah Terbakar di Parapat

Kamis, 26 Agustus 2021, 10:52 WIB
Last Updated 2021-08-26T06:57:16Z

 

Kobaran api sedang melahap habis kedua rumah nakan danntoko kelontong di Parapat, Kamis (26/8) pagi.


PARAPAT-BERITAGAMBAR : 

Dua rumah semi permanen yang juga sebagai tempat usaha  rumah makan dan usaha kelontong di Jalan Sisingamangaraja atas, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, ludas terbakar, Kamis (26/8) sekira pukul 07.30 Wib.



Kedua rumah masing-masing milik Nuriah (49), pengusaha Rumah Makan Minang Bundo dan Rosminah boru Sinaga, pengusaha toko kelontong.



Camat Girsang Sipanganbolon, Maruwandi Yosua Simaibang, Kamis (26/8) siang, membenarkan peristiwa kebakaran yang meludeskan dua unit rumah di kawasan kota wisata Parapat.



"Kejadiannya, Kamis (26/8) pagi sekira pukul 07.45 Wib. Kedua rumah sebagai tempat usaha Rumah Makan dan toko kelontong," kata Yosua.



Dakatakan, peristiwa kebakaran tersebut begitu tiba-tiba dan sangat mengejutkan pemilik rumah dan warga setempat. Hanya dalam hitungan menit, api langsung membesar melalap seluruh isi dan bangunan rumah dimaksud.



Warga yang mengetahui kejadian langsung memberikan pertolongan dengan cara menyiramkan air, namun usaha mereka tidak mampu memadamkan api yang terus membesar. Menurut Camat, api baru dapat dijinakkan atau dipadamkan setelah unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Simalungun yang disiapkan di Parapat dan mobil tangki milik Aquafarm datang membantu pemadaman.



" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir. Sementara asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib," tandas Camat.(BG/TS)






TRENDINGMore