DPRDNEWSSAMOSIRSUMUT

DPRD Samosir Reses di Dapilnya Jaring Aspirasi

Kamis, 26 Agustus 2021, 16:49 WIB
Last Updated 2021-08-27T13:53:44Z

 

Suasana reses DPRD Samosir di daerah Pemilihan untuk menjaring aspirasi.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan reses di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kecamatan Pangururan, Sianjur Mulamula, Onan Runggu, Kamis-Jumat (26-27/8).


Kegiatan reses yang dihadiri Anggota DPRD Samosir, Camat, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat dan konstituen itu bertempat di aula kantor kecamatan masing-masing.


Wakil Ketua I DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menuturkan, pelaksanaan reses ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat untuk nantinya dapat diteruskan atau diusulkan ke pemerintah daerah sebagai program dan kegiatan prioritas di tahun 2022.


“Pada reses ini kita juga akan menyampaikan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2022. Ini bentuk pertanggungjawaban kita yang telah menampung aspirasi masyarakat di masa reses awal tahun ini,” paparnya.


Namun Politisi Nasdem ini mengatakan, semua usulan yang disampaikan belum dapat mereka wujudkan akibat keterbatasan anggaran. “Harapannya masyarakat tidak pernah bosan menyampaikan usulan aspirasi pada kita. Percayalah, sekuat tenaga dan pikiran akan tetap kami perjuangkan,” tegasnya.


Sementara itu reses di Dapil IV Kecamatan Sianjur Mulamula-Harian yang digelar di Kantor Camat Harian, masyarakat mengusulkan diantaranya pembangunan jalan dan penerangan jalan umum, penyediaan sarana air minum, normalisasi sungai serta pemberian bantuan permodalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


“Kami berharap, usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dapat diperhatikan dan direalisasikan di tahun 2022 mendatang,” kata Camat Harian, Roberton Manik.


Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga menyampaikan, semua usulan sudah dicatat dan diteruskan ke Pemkab Samosir, sehingga nantinya akan disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.


“Kalaupun nantinya di tahun 2022 tidak semua bisa terwujud, kami harap masyarakat dapat memakluminya, karena Samosir masih keterbatasan anggaran."


"Harapan kami dapat bersinergi dan tentunya dapat merawat, serta menjaga sarana dan prasarana di desa masing-masing, agar dapat dipergunakan dalam waktu yang lama. Mari kita mendukung dan membuka diri untuk kemajuan dan pembangunan,” pungkasnya.(BG/TS)



TRENDINGMore