NEWSPOLITIKSUMUT

Rapidin Simbolon Ketua DPD PDIP Sumut

Sabtu, 14 Agustus 2021, 17:59 WIB
Last Updated 2021-08-14T10:59:19Z

 

Rapidin Simbolon diangkat menjadi Ketua DPD PDIP Sumut menggantikan Djarot Syaiful Hidayat 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Rapidin Simbolon, diangkat menjadi Ketua DPD PDIP Sumut periode 2019-2024 menggantikan Djarot Syaiful Hidayat. Penunjukkan Rapidin sebagai ketua merupakan hasil rapat kerja daerah (Rakerda) khusus PDIP Sumut yang berlangsung secara daring, Sabtu (14/8).


Rakerda khusus dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto dan diikuti seluruh fungsionaris DPD PDIP Sumut, seluruh anggota DPR/DPRD provinsi/DPRD kabupaten/kota, fraksi PDIP dapil Sumut, badan partai daerah, sayap partai dan pengurus DPC kabupaten/kota di Sumut.


Pengangkatan Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut berdasarkan surat keputusan DPP PDIP tanggal 11 Agustus 2021 yang menunjuk mantan Bupati Samosir periode 2016-2021, Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut yang baru periode 2019 – 2024. Sebagai Ketua DPD, Rapidin juga diberi tugas dan wewenang melakukan koordinasi ke semua unsur partai di Sumut.


Usai pembacaan surat keputusan DPP PDIP yang mengangkat Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut, acara dilanjutkan dengan penyerahan pataka dan panji-panji partai oleh Djarot Syaiful Hidayat ke Rapidin Simbolon yang sebelumnya juga menjabat Wakil Ketua DPD PDIP bidang Kepariwisataan, dilanjutkan dengan penyerahan SK dan ikrar jabatan.(BG/TS)



TRENDINGMore