NEWSPERISTIWASAMOSIRSOSOK

Spontan, Istri Kapolres Samosir Tolong Korban Lakalantas

Kamis, 05 Agustus 2021, 13:36 WIB
Last Updated 2021-08-05T11:07:15Z

 

Istri Kapolres Samosir, Ny Yuli Nainggolan, mengantarkan korban kecelakaan lalulintas di jalan lintas Pangururan-Simanindo di Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan, untuk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Buhit.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR : 

Melihat kejadian Kecelakaan lalulintas (Lakalantas), spontan Istri Kapolres Samosir Ny Yuli Josua Tampubolon br Nainggolan,  langsung memberikan pertolongan dan memanggil warga yang melintas untuk membantu korban kecelakaan.


Pengendara dan penumpang Sepeda Motor (Sepmor) terjatuh dan terbanting ke aspal,  karena disenggol bak bagian belakang Mobil Pickup di ruas jalan Pangururan-Simanindo, Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (5/8).


Yuli Nainggolan, yang sedang berolah raga  di lokasi kejadian langsung memanggil warga untuk memberikan pertolongan selanjutnya  menaikkan penumpang Sepmor, Sartika Manik ke mobil pickup dan dibawa ke Puskesmas Buhit.


Sementara pengendara sepeda motor, Eni Sinurat langsung dibawa saksi dengan menggunakan Sepmor korban ke Puskesmas Buhit guna dilakukan pertolongan medis.



Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Samosir, melalui Kanit Lakalantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu, kepada Wartawan, Kamis (5/8).

Istri Kapolres Samosir, Ny Yuli Nainggolan, menyampaikan keterangan kepada Unit Laka Lantas Polres Samosir.


Dijelaskan Heri, benar ada terjadi kecelakaan lalulintas antara Mobil Pickup ber nomor Polisi BK 9049  AA, dikemudikan Indra Sirait, 31 yang hendak mendahului, menyenggol pengendara Sepmor BB 3821 CD, Eni  br Sinurat, 24 hingga terjatuh ke aspal.


"Namun tidak hati-hati dan terlalu rapat sehingga bak mobil belakang sebelah kiri menyenggol bagian depan sepeda motor sehingga Pengendara dan penumpang terjatuh keaspal," ujarnya.


Akibat dari kecelakaan tersebut Eni Sinurat dan penumpangnya Sartika Manik terpelanting ke aspal dan mengalami luka luka, langsung dibawa ke Puskesmas Buhit Kemudian dirujuk ke RSU Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjuuit.

     

Selanjutnya membuat Uiuinit Laka Satlantas Polres Samosir membuat laporan, cek korban ke Puskesmas Buhit dan merujuk ke RSU Hadrianus Sinaga dan mengamankan Pengemudi dan barang bukti Ke Mapolres Samosir, "ujar Heri. (BG/TS)




TRENDINGMore