NEWSPERISTIWASUMUT

11 Rumah dan Kios Terbakar di Siborongborong

Rabu, 22 September 2021, 16:55 WIB
Last Updated 2021-09-23T00:03:48Z

 

Kebakaran hebat terjadi di Siborong-borong.

TAPUT-BERITAGAMBAR : 

Kebakaran di area Pasar Tradisional Siborong-borong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara Rabu (22/9) siang menghanguskan 5 unit rumah toko (ruko), 6 rumah penduduk. Selain itu satu unit mobil Suzuki Carry dan sejumlah kios pedagang juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang berlangsung begitu cepat itu.


 


"Ada 5 Ruko dan 6 rumah penduduk terbakar. Satu mobil dan sejumlah kios. Namun data itu belum bisa kita pastikan, karena masih terus kita update," kata Camat Siborong-borong, Erwan Hutagalung.


Api berhasil dipadamkan setelah warga dengan peralatan seadanya dibantu armada damkar Pemkab Taput yang dikirim dari Tarutung. Soal sumber api, Erwan mengatakan belum diketahui.



 

Sejumlah warga di lokasi kebakaran yang ditanyai mengaku syok karena peristiwa kebakaran itu berlangsung sangat cepat, hingga akhirnya satu unit armada damkar yang dikirim dari Tarutung tiba di lokasi.


"Peristiwa kebakaran sangat cepat. Armada Damkar dari Tarutung sedikit terlambat," kata sejumlah warga.


Padahal kata warga, selama ini sebenarnya ada armada damkar yang standby di Siborongborong. "Tetapi kenapa harus dari Tarutung yang dikirim? Ke mana Armada Damkar yang biasanya standby di Siborongborong?" tanya salah seorang warga mengaku marga Hutasoit.


Kepala Satpol PP Taput, Rudi Sitorus, saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, tidak bersedia memberikan tanggapan terkait pengakuan warga soal armada damkar yang dikirim dari Tarutung, bukan dari Siborong-borong.


Sementara Kepala Pelaksana BPBD Taput, Bonggas Pasaribu dikonfirmasi lewat telepon selulernya, mengaku armada Damkar tidak menjadi wewenangnya, melainkan di bawah Satpol PP.



"Soal armada Damkar bukan di bawah wewenang kami. Silahkan dengan Kasatpol. Yang jelas satu unit armada damkar sudah dikirim," sebutnya.


TRENDINGMore