ASLABHUKUMNEWS

Bupati Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Senin, 20 September 2021, 16:45 WIB
Last Updated 2021-09-20T09:45:21Z

 

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bergambar bersama usai  apel gelar pasukan Ops Toba 2021.

KISARAN-BERITAGAMBAR :

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021, di halaman Apel Mapolres Asahan, Senin (20/9).


“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas pada masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Asahan,” kata Kapolres.


Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 merupakan instruksi Kapolda Sumatera Utara yang dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Sumatera Utara.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan karena situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 difokuskan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan,” ungkapnya.


AKBP Putu Yudha menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.


“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Wilayah Polres Asahan dapat menurun dan yang terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” pungkasnya.


Kapolres Asahan juga menjelaskan, Operasi Patuh Toba 2021 ini mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas dan pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.


Dengan Operasi Patuh Toba 2021 diharapkan akan mengurangi tingkat korban kecelakaan lalu lintas serta menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya warga di wilayah Hukum Polres Asahan.


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Pejabat Utama Polres Asahan, para Kapolsek jajaran Polres Asahan, OPD terkait.(BG/HB)


TRENDINGMore