NEWSPERISTIWASUMUT

Bupati DS Lantik Pejabat Administrator Dan Pengawas

Jumat, 03 September 2021, 13:03 WIB
Last Updated 2021-09-03T06:03:35Z
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Sekdakab Deliserdang Darwin Zein dan pejabat lainnya menyaksikan Azwan Suriadi menandatangani berita acara pelantikan di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi Pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pemenuhan formasi jabatan agar terwujudnya pengoptimalan kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.


Hal itu dikatakan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya disampaikan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar pada pengambilan sumpah janji dan pelantikan 17 orang Pejabat untuk mengisi jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati, Jum’at (3/9).


Dikatakannya, terpilihnya pejabat yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik merupakan hasil dari evaluasi kinerja selama ini dan dinilai layak untuk mengemban amanah. Oleh karenanya, Bupati mengharapkan agar pelantikan in dijadikan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri serta pengoptimalan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanahkan.


“Jangan salahgunakan amanah yang diberikan, justru benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tidak ada waktu untuk bersantai karena sebagai pelayan masyarakat harus giat bekerja”tegas Bupati mengingatkan.


Menurut Bupati, tuntutan tugas yang diberikan itu jangan dijadikan sebagai hambatan, justru jadikan sebagai tantangan untuk bekerja lebih profesional, bertindak cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Birokrasi tidak boleh lelet, lamban dan bertele-tele karena ini menyangkut urusan keselamatan dan kepentingan masyarakat.


“Lakukan segala pekerjaan berdasarkan pada peraturan yang berlaku, terus berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja yang inovatif dan kreatif, berikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan”pesan Bupati.


Terkait situasi saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, Bupati mengharapkan untuk tidak mengandalkan cara kerja yang biasa namun dibutuhkan cara kerja yang luar biasa karena Deliserdang harus mampu bangkit dari pandemi Covid-19 agar roda perekonomian daerah dapat pulih kembali.


Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 258 dan 259 tanggal 2 September 2021 diantaranya Azwan Suriadi sebagai Kabid Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Deliserdang, Rikardo,  sebagai Kabid Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang, Nurul Fadhillah Syam Sipahuta, Kasubbid Pembukuan pada Bidang Akuntansi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Deliserdang.


Acara pelantikan turut dihadiri Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Asisten II Putra Jaya Manalu, Asisten III Dedy Maswardy, Kadis Kominfo  Hj Miska Gewasari dan Kepala BKD Yudi Hilmawan.(BG/HE)





TRENDINGMore