NEWSSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Audensi Zoom Meeting Dengan Mentan RI

Kamis, 09 September 2021, 19:49 WIB
Last Updated 2021-09-09T23:52:37Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan audiensi dengan Menteri Pertanian secara zoom meeting.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Sampaikan Beberapa Usulan Program Pertanian saat Audiensi dengan Menteri Pertanian RI melalui Zoom Meeting 


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan beberapa permohonan/usulan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limfo, guna dukungan pertanian di Kabupaten Samosir. 

Audiensi dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom meeting bersama dengan kepala daerah Se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/9). Audiensi secara virtual ini diprakarsai oleh Fraksi NasDem DPR RI.


Pada saat audiensi, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menjelaskan bahwa 80 persen penduduk Kabupaten Samosir adalah mayoritas petani, yang notabene sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Mengingat keterbatasan anggaran daerah, diharapkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan program-program pertanian yang dananya bersumber dari Kementerian Pertanian RI.


Adapun beberapa usulan program yang disampaikan bupati bagi kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir, antara lain pembuatan Kawasan Pertanian Terpadu, pengembangan bawang merah, pengembangan kawasan agrowisata dan pengembangan Kambing Panorusan Samosir.


Usulan tersebut disambut baik oleh Menteri Pertanian RI Bapak Dr.H. Syahrul Limfo SH, M.Si, MM, dan mengatakan agar Pemerintah Kabupaten Samosir segera membuat usulan/proposal dari daerah dengan rincian program yang akan dilaksanakan melalui kajian yang terukur.


Sejalan dengan usulan yang akan disampaikan, Menteri Pertanian meminta agar pemerintah daerah sudah membuat konsepsi pada bulan pertama, untuk bulan kedua program tersebut dapat segera diimplementasikan, dan pada bulan ketiga sudah dapat dilaksanakan evaluasi.(BG/TS)

TRENDINGMore