NEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Sergai Bantu Pembangunan Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah

Kamis, 23 September 2021, 21:50 WIB
Last Updated 2021-09-23T14:50:52Z

 

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Tuan Guru Syekh Ahmad Han, Kadis Sosial Arianto saat peletakan batu pertama pembangunan rumah persulukan Tarekat Naqsabandiyah di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

SERGAI-BERITAGAMBAR: 

Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya membantu pembangunan rumah suluk Tarekat Naqsabandiyah di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin dan peletakan batu pertama pembangunan rumah suluk tersebut, Kamis (23/9).


Bupati Sergai Darma Wijaya mengharapkan pembangunan rumah suluk kaum ibu dapat meningkatkan kekhusyukkan dalam menjalankan ibadah.


Ditambahkan Bupati bahwa pembangunan rumah suluk ini merupakan bentuk komitmen atas janji yang pernah diucapkan, bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, bantuan yang diberikan berupa sebidang tanah berukuran 9 meter x16 meter.


"Alhamdulillah ada rezeki lebih jadi kami memberikan bantuan tanahnya, saya bersama Pak Wakil Adlin Tambunan pernah berjanji kalau ada rezeki kita sama-sama membangun persulukan ini," ucap Darma Wijaya di hadapan Pimpinan Persulukan Naqsabandiyah Kota Pari, Tuan Guru Syekh Ahmad Han.


Bupati mengungkapkan, bantuan ini juga bentuk dari representasi visi misi sergai menuju masyarakat yang religius. 


Bupati juga mengungkapkan persulukan saat ini sudah boleh dilakukan, namun, Bupati meminta agar jamaah turut divaksin untuk menjamin kesehatan masyarakat.


"Persulukan sudah boleh dibuka, tapi kami mohon jamaah harus vaksin. Kalau jamaah ingin vaksinasi di rumah suluk ini boleh. Nanti berkoordinasi dengan Pak Kades, ke Pak Camat agar tim vaksinatornya didatangkan saja," terang Darma Wijaya.


Tuan Guru Syekh Ahmad Han mengungkapkan persulukan ini sudah ada sejak 14 tahun yang lalu, saat ini kondisi rumah suluk kaum ibu sudah memprihatinkan. 


"Kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas bantuannya. Alhamdulillah awalnya bantuan hanya separuh harga tanah tapi ternyata Pak Bupati ada rezeki lebih jadi bantuan tanah seutuhnya," ungkap Syehk Ahmad Han. 


Syekh Ahmad Han juga meminta doa agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga nantinya persulukan di bulan Rajab tahun depan bisa dilaksanakan.


Turut hadir pasa peletakan batu pertama tersebut Kadis Sosial Arianto, Camat Pantai Cermin Amiruddin, Kades Kota Pari, serta tokoh masyarakat.(BG/HER)





TRENDINGMore