MEDANNEWSSUMUT

Camat PST Apresiasi KadesResmikan Mushollah Miftahul Jannah Sei Rotan

Selasa, 28 September 2021, 14:39 WIB
Last Updated 2021-09-28T07:39:16Z

 

Camat Percut Seituan Ismail, foto bersama Kepala Desa Sei Rotan Suwandi MS, tokoh masyarakat, tokoh agama dan donatur usai meresmikan Mushollah Miftahul Jannah.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Camat Percut Seituan Kabupaten Deliserdang memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Sei Rotan yang telah berhasil membangun Mushollah tanpa menggunakan dana pemerintah.


Pernyataan itu disampaikan Camat Percut Seituan Ismail, ketika meresmikan Mushollah Miftahul Jannah Komplek Perkantoran Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan Jl.Pendidikan II, Selasa (28/9).


Peresmian Mushollah Miftahul Jannah yang ditandai penandatanganan prasasti dilanjutkan pengguntingan pita oleh Camat Percut Seituan tersebut dihadiri tokoh masyarakat HM Royanta, tokoh agama, donatur dan masyarakat.


Camat menjelaskan, untuk melaksanakan pembangunan tidak harus menggunakan dana pemerintah yang terbatas tetapi perlu dukungan dan peran serta masyarakat, begitu juga dengan pembangunan Mushollah Miftahul Jannah ini.


“Kalau kita hanya mengandalkan dana pemerintah yang terbatas sementara tuntutan kebutuhan masyarakat semakin kompleks, maka pembangunan Mushollah ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan masyarakat ataupun donatur. Ini tidak terlepas dari kerja keras Kepala Desa meyakinkan donatur untuk membangun Mushollah di lingkungan Kantor. Oleh karena itu, kita patut bersyukur, berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh para donatur serta semua pihak Mushollah ini akhirnya selesai dibangun”jelas Ismail.


Ia berharap, Mushollah Miftahul Jannah jangan hanya berdiri saja, namun lebih dari itu tanggung jawab besar bagi seluruh masyarakat sekitar Kantor Desa untuk memakmurkannya. 


“Ini sejalan dengan salah satu visi misi Pemkab Deliserdang dibawah pimpinan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar yakni mewujudkan masyarakat Deliserdang yang religius”tegasnya.


Kepala Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan Suwandi MS menjelaskan, Mushollah ini dibangun diatas tanah berukuran 6 x 5 meter Komplek Perkantoran Desa Sei Rotan dengan biaya Rp.87.619.000. Dana tersebut bersumber dari donatur warga Desa Sei Rotan, perangkat Desa. Mushollah tersebut dilengkapi AC, tempat wudhu’ dan dapur.


“Mushollah ini nantinya selain akan digunakan masyarakat juga perangkat Desa untuk beribadah melaksanakan Shalat. Mushollah ini berdiri atas kerjasama dan dukungan dari para donatur warga Desa Sei Rotan. Atas nama Pemerintah Desa Sei Rotan saya menyampaikan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan Mushollah ini”kata Suwandi MS.


Pada kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada 10 orang warga berupa beras masing-masing 10 Kg dan uang tunai. (BG/JP)


 

TRENDINGMore