NEWSPERISTIWASUMUT

Jembatan Ambruk Di Salapian, Forkopimcam Lakukan Perbaikan

Rabu, 29 September 2021, 12:42 WIB
Last Updated 2021-09-29T06:45:22Z

 

Forkopimcam Salapian melalukan perbaikan jembatan yang ambruk. 

LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Jembatan yang menghubungkan Dusun V, Desa Pancowarno dan Mojosari, Kecamatan Salapian, ambruk setelah beberapa hari diguyur hujan deras. 


Camat Salapian M Saleh Tarigan, Rabu (29/9) mengatakan, jembatan tersebut ambruk pada Selasa (28/9) sore ketika wilayah Salapian dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 


"Jalan ini bulan akses utama Binjai-Bukit Lawang. Ini Jalan desa untuk menuju jalan utama," kata M Saleh melalui selulernya. 


Jembatan diketahui ambruk, kata M Saleh, ketika Kepala Dusun (Kadus) V, Desa Pancowarno, Tarmuji hendak pulang ke rumah. Pada saat melintasi akses Jalan Dusun V Desa Pancowarno menuju jalan utama Binjai-Bukit Lawang, dia mendapati jembatan sudah ambruk. 


"Intensitas hujan berapa hari ini mang cukup tinggi. Kemungkinan jembatan ambruk akibat tergerus air hujan," ungkap M Saleh. 


Agar warga dapat beraktivitas seperti biasa, lanjut M Saleh, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Salapian langsung berkoordinasi dengan BPBD Langkat. 


Kemudian, sebut M Saleh, perbaikan jembatan dilakukan menggunakan batang pohon kelapa. "Kami dari Forkopimca, dibantu BPBD, dan masyarakat, sudah memperbaiki jembatan itu," sebutnya. 


"Tapi perbaikannya untuk sementara menggunakan batang pohon kelapa. Meski begitu, kendaraan roda dua, tiga, dan empat sudah bisa melintas," ungkapnya. (BG/HER) 

  

TRENDINGMore