HUKUMNEWSPERISTIWA

Mantan Anggota DPRD Tewas Dibunuh

Rabu, 29 September 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-09-29T09:30:20Z

 

Mantan Anggota DPRD Sergai dari PKB Dahrizul alias Uwong semasa hidup. 

SERGAI-BERITAGAMBAR :

Mantan Anggota DPRD di Kab.Serdang Bedagai (Sergai) dari Fraksi PKB periode 2009-2014 Dahrizul (55), alias Uwong warga Dusun III Kubang Gajah Desa Pematang Cermai Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan tewas bersimbah darah diduga korban pembunuhan.


Mengetahui kejadian tersebut dalam hitungan menit warga sekitar yang penasaran langsung memadati halaman rumah korban.


Dahrizul ditemukan istrinya Wirdah Pasaribu ,52, diruang tamu rumah mereka dengan posisi telentang bersimbah darah dan sudah meninggal dunia, Rabu (29/9) sekira pukul 07:00 Wib, tampak luka tusukan dibagian dada korban.


Setelah itu pihak keluarga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Tanjung Beringin, setelah pihak Kepolisian datang jenazah korban langsung diboyong ke rumah sakit untuk keperluan visum.


Ratusan pelayat Rabu siang juga tampak memadati rumah korban, sembari menunggu kepulangan jenazah Uwong dari rumah sakit.


Samsul Bahar Pasaribu abang ipar korban di rumah korban mengaku sangat terkejut ketika mendengar kabar adik iparnya Dahrizul meninggal dibunuh.


Begitu memdapat kabar Samsul langsung ke rumah duka dan melihat korban sudah meninggal dunia bersimbah darah, setelah pihak Kepolisian datang mereka membantu memboyong ke mobil ambulan menuju rumah sakit.


Kasat Reskrim Polres Sergai Iptu Deny Indrawan Lubis dan Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam kepada Wartawan membenarkan terjadinya peristiwa pembunuhan di Dusun III Desa Pematang Cermai Kec.Tanjung Beringin dengan korban Dahrizul .


Ditambahkan Kasat Reskrim, tersangka pembunuhan berinisial ZN (50), warga Tanjung Beringin sudah diamankan setelah menyerahkan diri ke pihak Polsek Tanjung Beringin menyerahkan diri, hasil penyelidikan sementara motif tersangka melakukan pembunuhan adalah dendam, tutupnya 


Terpisah, Ketua DPC PKB Sergai Ir Loso, menyatakan keluarga besar PKB Sergai berduka atas wafatnya Dahrizul alias Uwong yang merupakan kader PKB yang juga mantan Anggota DPRD Sergai dari PKB periode 2009-2014 akibat dibunuh.


" Kami berharap kepada pihak penegak hukum untuk menindak tegas pelaku pembunuhan dan dihukum maksimal sesuai dengan perbuatannya", harap Loso yang juga anggota DPRD Sumut. (BG/HU)






TRENDINGMore