.NEWSPERISTIWASUMUT

Rem Blong, Truk Tubruk Sepeda Motor Dan Tiang Papan Reklame

Kamis, 16 September 2021, 13:34 WIB
Last Updated 2021-09-16T06:34:32Z
Bagian depan truk Colt Diesel BK 9635 CF ringsek setelah menubruk tiang besi papa reklame. 


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Hilang kendali, truk Colt Diesel BK 9635 CF tubruk dua sepeda motor yang lagi parkir dan menubruk tiang besi papan reklame hingga rubuh dan menimpa kedai tempat usaha di Lingl VIII, Kel. Pekan Besitang, Kec. Besitang, Kamis (16/9).


Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun bagian teras kedai tempat usaha milik warga rusak parah akibat tertimpa tiang besi papan reklame ukuran raksasa yang tumbang dihantam bamper truk. 


Tidak hanya itu, dua sepeda motor matic masing-masing Yamah Mio Soul BK 2644 ACW dan Honda Beat BK 5191 PBA milik Rani, warga Lingk IV, Kel. Kampunglama, yang lagi parkir di depan grosir sembako juga rusak. 


Menurut keterangan, truk yang dikemudikan Morlan meluncur dengan kecepatan tinggi dari Aceh menuju Medan. Tiba di depan pekanan (pasar tradisonal-red) tak jauh dari jembatan, truk hilang kendali dan ke luar dari jalan raya.


Truk menabrak dua sepeda motor yang lagi parkir, kemudian, armada sepesialis pengakut sepeda motor ini menerobos masuk ke jalan menuju sekolah MIN, kemudian truk terhenti setelah menghantam tiang besi papan reklame hingga roboh.


Beruntung, pada saat kejadian, tidak ada seorang warga pun yang berada di depan grosi yang biasanya selalu ramai berbelanja. Dalam insiden ini, hanya sopir yang mengalami cedera. Sang sopir dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapat perawatan.


Menurut kesaksian kernet yang selamat tanpa mengalami cedera dalam kejadian ini, insiden kecelakaan terjadi disebabkan truk mengalami rem blong sehingga sopir tak mampu mengendalikan laju kenderaan. 


Kanit Lantas Iptu Surasdianto dikonfirmasi Waspada mengatakan, anggotanya sudah turun melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). "Menurut dugaan sementara insiden ini disebabkan truk mengalami rem blong," ujarnya. (BG/TER)



TRENDINGMore