PARIWISATASAMOSIRSUMUT

Bappeda dan Dispar Papua Kunker ke Samosir

Rabu, 27 Oktober 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-10-27T10:09:11Z
Rombongan Bappeda dan Dispar Papua bergambar bersama dengan Jajaran Dinas Pariwisata Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR

Bappeda dan Dinas Pariwisata Provinsi Papua melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Selasa (26/10).


Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, memaparkan destinasi-destinasi yang ada di Samosir serta pertumbuhan pariwisata Samosir dari tahun ke tahun.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, Yemin Weya mengatakan, yang pihaknya siapkan berdasarkan visi dan misi Gubernur Papua. Dari tahun 2020 pihaknya sudah membentuk beberapa kegiatan, mulai dari menyediakan tarian daerah dari 5 wilayah adat.


Kepala Bappeda, Yohanes Walilo, mengatakan mengutamakan koordinasi yang baik antara pimpinan dan staf. Kemudian hal lain yang menjadi prioritas adalah peningkatan penyerapan anggaran pada masing-masing bidang sehingga semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat direalisasikan.


Setelah acara tukar pikiran selesai, dilakukan pemberian cinderamata dari masing-masing daerah. 


Bappeda Provinsi Papua, Dinas Pariwisata Provinsi Papua dan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir kemudian berdiskusi terkait strategi-strategi yang bisa diterapkan di daerah masing-masing untuk pengembangan pariwisata.(BG/TS)



TRENDINGMore