NEWSSAMOSIRSUMUT

UPT ADP Parapat Dishubsu Monitoring Pelabuhan di Samosir

Rabu, 27 Oktober 2021, 15:26 WIB
Last Updated 2021-10-27T08:27:50Z
Kepala UPT ADP Parapat Dishubsu, Suib Ritonga dan Hakim Bukit, melakukan monitoring.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Untuk mendukung program pemerintah dalam pelayanan keselamatan Angkutan Danau dan Penyeberangan, Kepala UPT ADP Parapat Dishub Propinsi Sumatera Utara, Suib Ritonga didampingi Kepala seksi Keselamatan pengawasan Hakim Bukit laksanakan monitoring di pelabuhan Simanindo, Samosir, Rabu ( 27/10)


Pelaksanaan monitoring kesetiap pelabuhan rutin kami lakukan dan sosialisasi kepada penumpang dan nahkoda untuk tetap mematuhi keselamatan berlayar.


Wewenang UPT ADP Parapat Dishub Provinsi adalah melakukan koordinasi dengan pemilik kapal yang bergabung dengan OPS setempat untuk duduk bersama dalam penentuan tarif kapal, sebut Hakim Bukit.


Kalaupun ada perbedaan tarif ongkos yang dikenakan kepada penumpang itu karna jarak yang ditempuh berbeda, misalnya jarak antara Parapat - Tomok, Parapat -Tuk Tuk, dan Simanindo - Tigaras, di Kawasan Danau Toba.


Untuk saat ini kapal rakyat sebanyak 300 unit di kawasan Danau Toba, dimana yang paling banyak melayani di Tomok - Parapat dan Simanindo - Tigaras yang rutin setiap hari beroperasi.


Jadi, kami petugas UPT ADP Parapat Dishub Provinsi Sumut jarang ditemui di kantor di Tigaraja karna monitoring ke pelabuhan, sebut Hakim.(BG/TS)


TRENDINGMore