DPRDNEWSSAMOSIR

DPRD Kunker ke PT Inalum

Rabu, 20 Oktober 2021, 08:16 WIB
Last Updated 2021-11-30T01:23:02Z

 

Komisi I DPRD Samosir Kunker ke PT Inalum di Batubara.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Komisi I DPRD Samosir melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk konsultasi ke PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) terkait CSR penyaluran beasiswa pendidikan dan bantuan pengembangan desa di Kabupaten Samosir.


Rombongan Komisi I DPRD Samosir tersebut diteeima Komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Doni Monardo bersama sejumlah staf di ruang rapat kantor setempat yang beralamat di Kuala Tanjung, Batubara, Selasa (19/10).


Konsultasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon bersama Ketua Komisi I Jonner Simbolon bersama anggota, Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Magdalena Sitinjak, Haposan Sidauruk, Parluhutan Sinaga, Nurmerita Sitorus dan Saurtua Silalahi.


Ketua Komisi I DPRD Samosir, Jonner Simbolon, nyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut dewan mempertanyakan CSR manajemen PT Inalum ke Kabupaten Samosir.


Dirinya berharap Inalum menfokuskan CSR ke Kabupaten Samosir pada sektor pendidikan dan bantuan pengembangan desa, sehingga manfaatnya dapat lebih dirasakan masyarakat.


“Pemberian beasiswa misalnya, itu tentunya akan memberi dampak positif bagi masa depan putra-putri Kabupaten Samosir yang memperoleh beasiswa,” tuturnya.


Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon yang dihubungi, menerangkan bahwa PT Inalum menyambut baik permintaan DPRD Samosir.


Menurutnya, PT Indonesia Asahan Aluminium /Inalum (Persero), sebagai pelaku industri atau pabrikan peleburan aluminium di Indonesia yang telah beroperasi selama lebih dari 4 dekade, senantiasa konsisten menjalankan tanggungjawab sosial dan lingkungan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) di Kabupaten Samosir.


Tak hanya pemberian beasiswa pendidikan maupun desa binaan, PT Inalum juga bakal turut mendukung Danau Toba sebagai kawasan wisata super prioritas.


“Direncanakan di tahun 2022, Inalum akan membangun rumah BUMN yang fungsinya membantu mempromosikan dan memasarkan produk pelaku ekonomi kreatif UMKM Kabupaten Samosir,” sebut Nasip Simbolon.(BG/TS)

TRENDINGMore