NEWSPERISTIWASUMUT

Gubernur Edy Minta Pemilihan Ketua PWI Sumut Bukan Karena Rupiah

Kamis, 21 Oktober 2021, 17:53 WIB
Last Updated 2021-10-21T13:56:48Z
Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi membuka Konprensi Ketua PWI Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Tahun 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (21/10).


Adapun pembukaan konferensi PWI itu digelar secara tatap muka terbatas dan zoom meeting. Hadir Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, bersama sejumlah pengurus, Ketua PWI Sumut, Hermansjah, dan para pengurus, Ketua Panitia Konferensi, Khairul Muslim, dan peserta konferensi.



 

Gubernur Edy Rahmayadi pun menyoroti panasnya tensi pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2025. Namun ia menginkan seorang ketua yang jelas, bukan dipaksakan atau karbitan, untuk memimpin PWI Sumut ke depan.



 

Edy Rahmayadi mengaku kenal dengan 2 calon Ketua PWI Sumut saat ini, yakni Hermansjah dan Farianda Putra Sinik. Namun ia bisa percaya ke PWI jika pemilihan ketuanya berlangsung dengan cara-cara yang clear dan sempurna.


Karenanya kepada 524 peserta yang memiliki hak suara, ia berharap agar memilih secara fair. "Tapi pertanggungjawabkan itu tanpa ada embel-embel di belakang," kata Edy seraya berharap pernyaataannya itu didengarkan 524 pemegang hak pilih.


Ia bahkan menyarankan masing-masing pemilik hak suara, agar berdoa dulu sebelum memilih. "Kalau anda beragama Islam, bila perlu sampai istiqoroh anda untuk memilih. Kalau anda beragama lain, tanyakan kepada Tuhan. Bukan anda tanyakan pada rupiah yang harus anda terima," ujar Edy.



 

"Karena di Kapal kemarin saya di Ternate menuju Pulau Sofifi, saya mendengar berita itu udah melebihi memilih gubernur untuk menjadi Ketua PWI. Saya tidak menginginkan itu, Sumatera Utara adalah milik kita. Foreders (voorijder) untuk kemajuan Sumatera Utara, saya berharap berada pada PWI," ujar Edy lagi.


Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Gubernur Edy Rahmayadi dalam pelaksanaan Konferensi PWI Sumut itu. Ia juga mengapresiasi PWI Sumut, karena memiliki anggota terbanyak dibandingkan PWI provinsi lainnya di Indonesia.



 

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut, Hermansjah, menyampaikan pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2025 dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut periode yang sama, akan digelar secara tatap muka pada Sabtu (23/10/2021) di Hotel Garuda Plaza Medan.


Adapun peserta yang mempunyai hak suara sebanyak 524 orang. Namun dalam pemilihan nanti, tidak semua hadir karena protokol kesehatan. Tetapi kehadiran peserta diatur lewat sistem 3 orang memandatkan suara kepada 1 orang pembawa mandat.


Dan sebelumnya peserta akan menjalani swab antigen di Gedung PWI Sumut, Jumat (22/10/2021). "Dan kami mengundang Pak Gubernur Edy untuk menyempatkan hadir bersama kita di sana," ujar Hermansjah.(BG/REL)


TRENDINGMore