.NEWSPENDIDIKANPERISTIWASUMUT

Gubsu Serahkan Tali Asih Kepada Juara I Pemuda Pelopor Nasional 2021

Jumat, 29 Oktober 2021, 21:05 WIB
Last Updated 2021-10-29T14:05:14Z
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, didampingi Kadispora Sumut, Ardan Noor Hasibuan, memberi apresiasi berupa piagam dan tali asih kepada Agunarta Syarifuddin Manik, Juara I Pemuda Pelopor Nasional.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di Sumatera Utara, diwarnai dengan keberhasilan provinsi ini menempatkan pemudanya sebagai Juara I Pemuda Pelopor Nasional 2021. Ia adalah Agunarta Syarifuddin Manik asal Simalungun.


Selain itu, juga beberapa pemuda ditetapkan menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumut 2021. Mereka adalah Maya Siti Sakdiah (Simalungun), Jelita Tambunan (Samosir), Amanda Syapani Hasibuan (Asahan), Siti Aisyah Siregar dan Ade Prima Putri (Medan), Gayus Moses Purba (Tapanuli Utara), dan Raudah (Langkat).


Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pun mengganjar mereka dengan apresiasi berupa pemberian uang tali asih dan piagam penghargaan pada puncak peringatan ke-93 tahun Hari Sumpah Pemuda di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (28/10/2021).



 

Gubernur Edy Rahmayadi pun mengungkapkan kebanggaannya. "Ini adalah kebanggaan bersama, dan ke depan harus lebih banyak lagi pemuda Sumut yang berprestasi secara nasional," ujar Edy didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut, Ardan Noor.


Menurutnya, momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahun, harus mampu menjadi perekat persatuan sebagai bangsa, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui pemuda.


"Semangat Sumpah Pemuda harus terus digelorakan untuk mendorong Sumut yang lebih baik, Sumut yang bermartabat. Tahun ini Sumut juga berhasil menempatkan satu pemudanya sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2021 lewat Agunarta Syarifuddin Manik asal Simalungun," katanya.



Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Sumut, Budi Syahputra, mengatakan, peringatan ke-93 tahun Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun di Sumut berlangsung sederhana. Diikuti secara khidmat sejumlah elemen pemuda serta paskibraka Sumut dari Aula Dispora Sumut.

TRENDINGMore