MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Kapolda Sumut Copot Kapolsek dan Kanitreskrim Polsek Kutalimbaru

Selasa, 26 Oktober 2021, 14:57 WIB
Last Updated 2021-10-26T07:57:55Z
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat berada di Stadion mini Universitas Sumatera Utara. Panca mengatakan telah mencopot Kapolsek Kutalimbaru, Kanit Reskrim dan Penyidik yang imbas dugaan kasus pencabulan dan pemerasan istri tahanan, Selasa (26/10/2021).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan telah mencopot Kapolsek Kutalimbaru, Kanit Reskrim dan Penyidik yang diduga melakukan tindak asusila terhadap seorang istri tahanan.


Panca menyebutkan saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut.


"Saya akan tindak tegas. Makanya tadi malam saya sudah copot yang bersangkutan termasuk Kapolseknya dan penyidiknya," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Selasa (26/10/2021).


Panca menyebutkan akan menindak tegas anggotanya yang melanggar hukum, apalagi sampai melecehkan istri tahanan dengan iming-iming atas kewenangannya.


"Ini tidak boleh dibawa, dilakukan oleh seorang anggota Polri. Dia harus tunjukkan anggota Polri yang bisa melindungi masyarakat," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, Istri Tahanan Diduga Dirudapaksa dan Diperas Polisi, Kepling Akui Ada Penggerebekan di Indekos

Kepala Lingkungan I, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Hakim Muddin mengatakan sempat ada penggrebekan di sebuah kos-kosan di Gang Buntu, Jalan Kapten Muslim.


Adapun dari penggrebekan di sebuah indekos itu Polisi menangkap dua orang terkait narkoba, yakni Sayed Maulana dan Andi Subrata.(BG/JP)

TRENDINGMore